Empat Game di Snapchat yang Bisa Dimainkan Sambil Bersosialisasi

Game Sugar Slam di Snapchat (HO/Snapchat)

INFODENPASAR.ID, Jakarta – Walaupun pandemi corona membuat orang-orang berdiam diri di rumah, sosialisasi tetap penting untuk mengurangi rasa khawatir dan kesepian. Teknologi dapat dimanfaatkan untuk terhubung dengan orang terdekat, kata psikolog klinis Belinda Agustya.

“Ketika kita memanfaatkan teknologi, misalnya, video call dengan Filter atau Lens menarik yang disediakan oleh platform seperti Snapchat, hal tersebut akan membantu untuk mengekspresikan pikiran dan perasaan kita,” kata Belinda dalam siaran resmi Snapchat, Jumat (15/05/2020).

“Snapchat menyediakan fitur bagi anak muda untuk mengekspresikan ide-ide kreatif dan inovatif mereka, serta meningkatkan kepercayaan diri ketika mereka dihargai oleh teman-teman dekat yang dapat membuat kesehatan mental mereka lebih baik selama situasi yang tidak menentu ini.”

Berikut ini lima permainan Snap Games yang bisa menghibur sekaligus jadi tempat mengobrol bersama teman.

Pizza Cat
Pizza Cat menggabungkan dua hal yang paling dicintai di dunia, kucing dan pizza, dan menantang para pemain untuk meluncurkan pizza untuk kucing yang lapar dalam serangkaian tantangan yang semakin sulit.

Dikembangkan oleh studio game in-house Snap, Pizza Cat adalah Leaderboard Game, memungkinkan pengguna untuk bersaing dengan teman-teman mereka pada kompetisi ringan untuk skor tertinggi – semua dapat bermain di waktu yang berbeda.

Mergelings
Mergelings menantang pemain untuk membuka bentuk-bentuk yang berbeda untuk menggabungkan potongan puzzle. Permainan ini memungkinkan pemain bersaing mendapat skor tertinggi pada papan peringkat di antara grup pertemanan sendiri.

Sugar Slam
Pemain bisa menantang pengguna Snapchat lain dari seluruh dunia dalam sesi permainan 1vs1 match-3 blitz. Seminggu setelah peluncuran, Sugar Slam menjadi hit di platform dan para pemain telah meremukkan lebih dari satu miliar permen karet.

Ready Chef Go!
Dalam Ready Chef Go!, pemain dapat bermain bersama teman untuk melawan tim Snapchatters lainnya di kompetisi adu cepat memasak dalam waktu hingga 60 detik. Dalam permainan ini, orang yang tak bisa memasak pun dapat menjadi chef profesional. Pemain bisa melayani pengunjung di berbagai restoran, mulai dari restoran sushi, milkshake bar atau breakfast place.

Saat sedang bermain, Anda dapat mengirim chat, atau bahkan berbicara pada teman dengan fitur Voice Chat. Percakapan bisa dibumbui dengan Bitmoji spesial Ramadan. dengan mengetikkan “Ramadan” dalam chat bar dan pilih Bitmoji yang diinginkan.

Pewarta : Nanien Yuniar
Editor : Maria Rosari Dwi Putri

Kantor Berita ANTARA