Festival Film Venice Akan Tetap Dilaksanakan Sesuai Rencana

Simbol Venice International Film Festival. (labiennale.org)

INFODENPASAR.ID, Jakarta – Festival Internasional Film Venice akan berlangsung sesuai jadwal dan akan digelar secara fisik pada 2 September hingga 12 September.

Pada hari Senin (25/05/2020) waktu setempat, salah satu juru bicara dari festival tersebut mengkonfirmasi bahwa acara tersebut akan berjalan di Italia sesuai rencana, menyusul laporan media lokal pada Minggu (24/5) bahwa Gubernur Veneto Luca Zaia memberikan lampu hijau untuk acara tersebut.

Direktur Artistik Festival Internasional Film Venice Alberto Barbera mengatakan hal ini dilakukan untuk menjaga sinema tetap hidup. “Kami tahu bahwa mustahil untuk merencanakan festival film tanpa mengetahui apakah para sineas bersedia menggunakan festival film untuk memberikan awal yang baru dan tanda yang kuat untuk menjaga sinema tetap hidup, bahkan di masa-masa sulit ini,” jelas Alberto Barbera seperti dikutip dari laman WWD.

Italia sendiri adalah salah satu negara yang mengalami pukulan berat akibat pandemi virus corona. Pemerintah telah berencana untuk membuka kembali perbatasan negara itu kepada pengunjung di wilayah Schengen mulai 3 Juni, tanpa batasan karantina. Namun, peraturan keselamatan yang ketat telah diberlakukan, termasuk jarak sosial dan masker pelindung serta sarung tangan.

Pewarta : Maria Rosari Dwi Putri
Editor : Alviansyah Pasaribu

Kantor Berita ANTARA