KMP Dharma Rucitra III Miring Saat Merapat di Pelabuhan Padangbai

KMP Dharma Rucitra III miring di pelabuhan Padangbai, Karangasem. (foto milik Putu Winarta).

INFODENPASAR.ID, Amlapura – Sebuah kapal yang membawa puluhan penumpang yang akan merapat di Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Jumat malam (12/6/2020) oleng, lalu miring tepat di bagian ujung sandar pelabuhan. Sehingga kapal dengan nama KMP Dharma Rucitra III tidak tenggelam.

Dari video yang dikirim netizen, sejumlah penumpang berusaha keluar dari kapal, namun dilarang oleh orang-orang yang berada di sekitar pelabuhan.

Menurut saksi mata, diduga disebabkan oleh kebocoran lambung kapal yang dimasuki air sehingga mengakibatkan keseimbangan kapal menghilang selanjutnya miring ke sebelah kiri.

Kapal sekitar pukul 17.00 berangkat dari 7.30 Wita KMP Dharma Rucitra III berangkat dari Pelabuhan Lembar, Lombok dan pada pkl. 21.50 Wita kapal sampai di Area l Perairan Dermaga 2 Pelabuhan Padangbai.

Saat melakukan manuver untuk sandar, kapal miring. Akibatnya lambung kapal dimasuki air dan ketika hampir berhasil sandar kapal mengalami kegagalan mesin sehingga lambung kapal menyetuh dasar dermaga 2 Pelabuhan Padangbai.

Adapun jumlah penumpang yang dievakuasi oleh petugas dibantu warga sebanyak 60 orang.

Pewarta : Iwan Darmawan

INFODENPASAR.ID