Miring di Padangbai, Isi KMP Dharma Rucitra III 8 Tronton hingga 10 Truk Besar

Ini tangkapan layar dari instagram satpelpelabuhanpadangbai, terlihat mobil dan tronton masih di dalam kapal yang miring ini.

INFODENPASAR.ID, Amlapura – KMP Dharma Rucitra III yang miring di Pelabuhan Padangbai, Karangasem ternyata memuat 66 penumpang. Dan para penumpang ini sudah bisa dievakuasi oleh Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Badan Keamanan Laut (Bakamla) beberapa waktu setelah miring, Jumat malam (12/6/2020).

 “Seluruh korban selamat dievakuasi menggunakan RHIB-604 Bakamla RI, selanjutnya dibawa menuju Pelabuhan Padangbai untuk memperoleh pertolongan lebih lanjut,” kata Kepala SPKKL Bakamla, Lettu Bakamla Kadek Lis Martiaveni dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Sabtu (13/6/2020)..

Ia mengatakan bahwa informasi tenggelamnya KMP Dharma Rucitra III sebagian tersebut diperoleh dari Kantor SAR Bali pada 21.50 Wita.

KMP Dharma Rucitra III berangkat dari Pelabuhan Lembar pukul 17.30 Wita yang mengangkut penumpang untuk diantar menuju Pelabuhan Padangbai. Kemudian, pada pukul 21.50 Wita kapal sampai di area I Pelabuhan Padangbai.

Namun, ketika melakukan manuver untuk sandar KMP Dharma Rucitra III mengalami kemiringan yang diduga karena lambung kapal bocor sehingga air masuk ke dalam kapal.

Kapal saat ini masih miring, dan sebagian sudah kemasukan air. Dari Video yang dilansir SATPEL PELABUHAN PADANGBAI instagram @satpelpelabuhanpadangbai terlihat isi kapal masih ada di dalam kapal, dan menurut data yang ada terdiri dari Kendaraan tronton delapan unit, truk besar 10 unit, truk sedang tiga unit, kendaraan kecil tiga unit dan sepeda motor delapan unit.

Pewarta : Iwan Darmawan INFODENPASAR.ID

Kantor Berita Antara :

Oleh : Ayu Khania Pranishita
Editor : Agus Salim