Viral | Warga Amerika Curi Emas Digebuki Massa di Kuta

Marcus Dorian Price dijaga polisi dan tangkapan layar saat ditangkap polisi (foto Polsek Kuta0.

INFODENPASAR.ID, Badung – Sebuah video viral di media sosial sejak kemarin, seorang warga Amerika menggunakan helm sedang digebuki massa. Ternyata dia telah dituduh mencuri emas di sebuah toko di Kuta, Badung, Rabu (17/6/2020) pukul 11.00 wita.

Polsek Kuta yang telah menangkapnya, menyampaikan bahwa = WNA Amerika ini bernama Marcus Dorian Price (35).

“Pelaku ini tidak kooperatif dan tidak mengakui perbuatannya, dan mengaku telah terjadi salah paham atas kejadian tersebut,” kata Kasat Reskrim Polsek Kuta, Iptu Bagus Nagara Baranacita saat dikonfirmasi di Denpasar, Kamis (18/6/2020).

Ia menjelaskan kronologis kejadian tersebut, pada 17 Juni 2020 sekitar pukul 11.30 wita, pelaku mendatangi toko emas di wilayah Badung tersebut dengan menggunakan sepeda motor.

“Saat pelaku datang ke TKP, kemudian pelaku mendekat ke meja kaca dan menunjuk ke salah satu perhiasan. Kemudian, karyawan di sana mengambilkan perhiasan yang ditunjuk oleh pelaku. Pelaku terlihat mengecek perhiasan tersebut dan korban hendak mengecek harga perhiasan itu. Namun pelaku memasukkan perhiasan tersebut, ke saku kantong celana sebelah kiri dan bergegas meninggalkan TKP,” jelasnya.

Saat itu, pelaku diketahui belum melakukan pembayaran di toko emas tersebut, hingga karyawan toko mengejar pelaku yang pergi dengan sepeda motornya.

“Jadi, pelaku pergi ke arah utara dari toko itu, dan korban berteriak-teriak minta tolong, kemudian masyarakat sekitar langsung berdatangan, turut menangkap dan memukuli pelaku hingga akhirnya pelaku bisa ditangkap,” jelas Bara.

Adapun barang bukti dari pelaku yaitu satu buah cincin emas model Petir ADP dengan berat 1,83 gram dan satu kendaraan sepeda motor yang digunakan pelaku.


Oleh : Ayu Khania Pranishita
Editor : Joko Susilo

Kantor Berita ANTARA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here