Amazon Akan Perpanjang PHK Hingga 2023 di Tengah Ekonomi “Menantang”

Foto Dokumen: Logo Amazon terlihat di pusat logistik perusahaan di Boves, Prancis, 6 Oktober 2021. ANTARA/ REUTERS/Pascal Rossignol

INFODENPASAR, New York – Peritel daring Amazon mengatakan pada Kamis (17/11/2022) bahwa mereka akan terus memangkas pekerjaan hingga tahun depan, karena proses perencanaan tahunannya berlanjut di tengah ekonomi yang “menantang” dan para pemimpin perusahaan terus melakukan penyesuaian.

“Keputusan tersebut akan dibagikan kepada karyawan dan organisasi yang terkena dampak pada awal tahun 2023”, kata Andy Jassy, ​​yang menjadi Chief Executive Officer perusahaan pada tahun 2021, dalam sebuah surat kepada karyawan Amazon.

Jassy menambahkan perusahaan sedang meninjau ulang perencanaan operasi tahunan untuk membuat keputusan tentang apa yang harus diubah di setiap bisnisnya.

Amazon belum memutuskan berapa banyak peran lain yang akan terpengaruh dari perubahan tersebut.

Pengecer daring itu memberhentikan sejumlah karyawan di grup perangkatnya pada Rabu (16/11/2022) dan seseorang yang mengetahui masalah tersebut mengatakan perusahaan masih menargetkan sekitar 10.000 PHK, termasuk di divisi ritel dan sumber daya manusia.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Adi Lazuardi

Kantor Berita ANTARA