“Ant-Man and The Wasp: Quantumania” Sudah Tayang di Bioskop Indonesia

Paul Rudd dan Kathryn Newton dalam film "Ant-Man and the Wasp: Quantumania" (2023). (ANTARA/HO-Marvel Studios via IMDb)

INFODENPASAR, Jakarta (16/02/2023) – Seri terbaru dari saga pribadi Ant-Man resmi menyapa para penggemar pahlawan super itu lewat tajuk “Ant-Man and The Wasp: Quantumania” yang mulai tayang hari ini di seluruh bioskop Indonesia.

“Ant-Man and The Wasp: Quantumania” masih mengandalkan karakter Scott Lang (Paul Rudd) yang akhirnya bisa berkumpul dengan orang-orang terdekatnya yaitu sang anak Cassie Lang (Kathryn Newton), Hope van Dyne (Evangeline Lilly), dan mertuanya Janet Van Dyne (Michelle Pfeiffer) dan Dr. Hank Pym (Michael Douglas).

Scott Lang berupaya memiliki banyak waktu berkualitas dengan sang anak Cassie yang sempat terpisah selama beberapa lama akibat ulah Thanos di “Avengers: Endgame”.

Tetapi sebaliknya, sang anak Cassie justru sangat berharap ayahnya tetap menjadi seorang pahlawan super yang melindung umat manusia. Cassie yang melakukan eksperimen kuantum berhasil membuat perangkat yang bisa menghubungkan multisemesta.

Tanpa sengaja, gerbang itu menyedot Cassie dan seluruh anggota keluarganya ke dalam Quantum Realm yang menjadi awal petualangannya menjadi pahlawan super untuk membantu peran sang ayah.



Ternyata Scott Lang ditakdirkan untuk membantu revolusi sekelompok entitas di Quantum Realm yang berupaya melawan kekuatan imperium Kang The Conqueror (Jonathan Majors).

Kehadiran Kang di “Ant-Man and The Wasp: Quantumania” amat istimewa karena dianggap menjadi pembuka bagi terhubungnya film-film lain dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

Kang adalah karakter villain yang berbeda dibandingkan yang pernah ada di MCU. Kemampuan berpindah waktu dan terkoneksi dengan multisemesta menjadikan Kang sebagai sosok musuh terkuat yang pernah dihadapi Ant-Man, meski Ant-Man pernah membantu The Avengers mengalahkan si buas Thanos di “Avengers: Endgame”.

Satu fakta yang lekat dengan film-film Marvel adalah hadirnya unsur kejutan yang kerap disisipkan di bagian akhir film dan biasanya muncul setelah titel kredit para pemain utama. Unsur tersebut membawa pesan yang menjadi penjembatan bagi film atau proyek selanjutnya dari sang sutradara.

Di “Ant-Man and The Wasp: Quantumania” kali ini, sutradara Peyton Reed juga menyisipkan beberapa dialog Kang yang akan mengerahkan seluruh kekuatan multisemesta miliknya untuk melawan para pahlawan super yang mulai mengusik tatanan peradaban mereka.




Oleh : Ahmad Faishal Adnan
Editor : Ida Nurcahyani

Kantor Berita ANTARA