Asosiasi Pematung Indonesia Buat Pameran “Stay@Home 2020”

Pameran Virtual Stay@Home 2020 (HO)

INFODENPASAR.ID, Jakarta – Asosiasi Pematung Indonesia (API) cabang Jakarta bersama Edwin’s Gallery dan Galeri Nasional Indonesia akan menyelenggarakan rangkaian acara “Pameran Virtual Stay@Home 2020”.

Acara yang terdiri dari bincang virtual dan presentasi pameran API Jakarta akan digelar pada 14 September pukul 19.30 WIB.

API dalam keterangan resmi, Kamis (10/09/2020), mengatakan terdapat sepuluh karya pematung dari anggota API Jakarta, yakni Agoes Salim, Agus Widodo, Budi Tobing, Yani Mariani, Cyca Leonita, Hardiman Radjab, Jack S Riyadi, Darwin, Henry The Koi dan Tedy Murdianto.

Kurator pameran Benny Ronald Tahalele menjelaskan tema pameran terkait dengan cara seniman merespons pandemi.

“Selain itu, tantangan abad digital, dengan menekankan pada semangat untuk terus berkarya memakai piranti digital dan mengeksplorasi kemungkinan terbaru, meskipun dari rumah dan studio masing-masing,” jelas dia.

Sementara itu, bincang virtual akan diramaikan oleh pengurus API Jakarta, API Pusat dan Yogyakarta, para akademisi, praktisi, kepala Galeri Nasional Indonesia hingga galeri privat Edwin’s Gallery.

Dalam bincang virtual, akan diungkap bahwa seni patung sejak awal dekat dengan disiplin arsitektur, tinjauan dan praktik tata lansekap kota serta gaya hidup masyarakat urban yang dinamis di kota besar.

Dua pematung, Yani Mariani dan Cyca Leonita, akan menyampaikan presentasi di “Pameran Stay@Home 2020”. Yani bakal memberikan sudut pandang tentang kerja proyek komisi di Kepulauan Seribu tahun lalu, sementara Cyca akan mempresentasikan karya yang mengungkapkan kehidupan urban dan pengalaman sosial.

Pewarta : Nanien Yuniar
Editor : Maria Rosari Dwi Putri

Kantor Berita ANTARA