Astra Daihatsu Luncurkan Kendaraan All New Xenia di Bali

Kepala Cabang Astra Daihatsu Denpasar Cokro-Tabanan-Gianyar, Arief Budianto (kiri). (ANTARA/HO-Istimewa)

INFODENPASAR, Denpasar – PT Astra Daihatsu Motor meluncurkan seri kendaraan All New Xenia untuk memenuhi permintaan masyarakat akan kebutuhan mobil Low MPV di Indonesia termasuk Bali.

“Kami berharap, All New Xenia dapat diterima oleh para keluarga dan masyarakat di Indonesia, dan Bali pada khususnya di tengah momentum bangkitnya pariwisata dan ekonomi di Bali,” kata Kepala Cabang Astra Daihatsu Denpasar Cokro-TabananGianyar, Arief Budianto di Kuta Bali, Minggu (14/11/2021).

Ia mengatakan sesuai tagline-nya, “Xenia Sahabat Keluarga”, semoga kendaraan ini dapat meneruskan kesuksesannya menjadi kendaraan Low MPV pilihan utama, serta berkontribusi positif bagi pasar otomotif di Bali dan Indonesia.

Ia mengatakan kendaraan Xenia telah hadir selama 18 tahun di Indonesia sejak 2004, dan telah dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan sebutan “Mobil Sejuta Umat”. Sejak awal diluncurkan, Xenia telah terjual lebih dari 683 ribu unit di Indonesia hingga kini.

Arief menjelaskan All New Xenia yang merupakan generasi ketiga ini, menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), yakni platform terbaru Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Sebagai kendaraan Low MPV berkapasitas 7 penumpang, All New Xenia hadir dengan dua pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT, membuat All New Xenia memiliki performa bertenaga, responsif, akselerasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar lebih baik.

Dalam hal keselamatan, All New Xenia juga dilengkapi fitur keamanan spesial tertinggi dan pertama di kelasnya, yaitu Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist). Tak hanya itu, All New Xenia juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan lainnya, seperti ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan Dual Airbag.

Pada sisi keamanan, All New Xenia juga menyematkan fitur Window Jam Protection, Immobilizer, serta Rear parking Camera & 360 degrees Around View Monitor untuk memudahkan visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.

Dengan lampu LED yang modern, serta polished alloy wheel yang sporty, membuat All New Xenia tampil futuristik. All New Xenia memiliki kabin dan bagasi yang luas, 3 baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi “sofa mode” untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh.

Instrumen panel didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, dan dilengkapi dengan tampilan head unit bertipe floating yang modern. All New Xenia juga andal dikendarai di berbagai kondisi jalan. Dengan ground clearance setinggi 205 mm, serta radius putar sejauh 4,9 meter, membuat Xenia semakin mudah dalam bermanuver saat berkendara.

Pewarta : I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi

Kantor Berita ANTARA