Baharkam Polri Cek Sarana Pengamanan Acara Internasional 2022 di Bali

Pengecekan sarana prasarana untuk acara Internasional di wilayah hukum Polda Bali, Kamis (30/09/2021). ANTARA/HO-Polda Bali. (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2021)

INFODENPASAR, Denpasar – Baharkam Polri mengecek kekuatan sarana prasarana yang akan digunakan dalam pengamanan acara-acara Internasional yang rencana akan dilaksanakan Tahun 2022 di Bali.

“Tentu ini dalam rangka pengecekan untuk pengamanan pelaksanaan event-event yang ada di Bali. Nantinya akan melihat perkembangan COVID-19 ke depan,” kata Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistiyanto dalam siaran persnya di Denpasar, Bali, Kamis (30/09/2021).

Ia mengatakan dalam mempersiapkan pola pengamanan ini tetap menyesuaikan dengan protokol kesehatan. Hal ini bertujuan agar setiap acara bisa dilaksanakan dan bisa menjaga kesehatan, keselamatan para peserta acara Internasional dari klaster COVID-19.

“Untuk di Polda Bali supaya semua peralatan diinventarisir lagi sembari masih ada waktu. Kemudian personel yang mengawaki dikasih pelatihan bukan sekarang saja tapi regenerasi. Supaya alatnya siap pakai dan petugasnya berkualitas punya kompetensi dan mendukung pelaksanaan tugas ini,” katanya.

Menurutnya, pengecekan sarana prasarana untuk Polda Bali ini penting dilakukan agar mengetahui kekuatan sarana dan prasarana dalam mendukung berbagai kegiatan bertaraf internasional.

ia mengatakan, apabila ada kendala atau kekurangan sarana prasarana agar segera dilaporkan dan koordinasikan, agar dapat segera diantisipasi.

“Pesan saya selalu jaga kesehatan dan di masa pandemi ini dan tetap patuhi protokol kesehatan,” kata Komjen Pol Arief.

Tim Baharkam Polri melaksanakan pengamanan Conference of the Parties (COP-4) dan Presidensi G20 Tahun 2022, di Lapangan Iptu Soetardjo Mako Satbrimob Tohpati Denpasar, Bali.


Oleh : Ayu Khania Pranishita
Editor : M Arief Iskandar

Kantor Berita ANTARA