Bali United Hajar Dewa United 6-0, Spasojevic Cetak Hattrick

Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Dewa United Risto Mitrevski (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (10/9/2022). Bali United berhasil mengalahkan Dewa United dengan skor 6-0. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

INFODENPASAR, Gianyar – Bali United sukses menghajar Dewa United 6-0 pada laga kesembilan Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (10/09/2022), berkat tiga gol dari Privat Mbarga, Novri Setiawan, Haudi Abdillah di babak pertama, dan hattrick dari Ilija Spasojevic di babak kedua.

Dengan demikian, Bali United FC mantap di peringkat kedua mendekati puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan perolehan 21 poin, sementara Dewa United harus puas di urutan ke-12 dengan 10 poin.

Pelatih Bali United FC Stefano “Teco” Cugurra saat jumpa pers selepas pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu, menyampaikan kemenangan telak anak asuhnya itu menjadi modal penting menjaga kepercayaan diri tim pada laga berikutnya.

Sementara itu, penyerang utama Bali United Spasojevic yang mencetak hattrick pertamanya di Liga 1 musim ini menyampaikan kemenangan tim menjadi ajang pembuktian bagi para pemain bahwa mereka telah berada di jalur yang tepat dan siap mengambil alih posisi puncak klasemen yang saat ini ditempati Madura United.

Dari awal pertandingan, pemain Bali United konsisten bermain menyerang sampai akhir terbukti pada babak pertama mereka sukses mencetak tiga gol tanpa balas ke gawang Dewa United yang dijaga M Natshir Fadhil Mahbuby.

Privat Mbarga membuka gol pertama Bali United lewat sundulan di depan gawang setelah mengeksekusi assist Faidil Sausu dari luar kotak penalti pada menit 28.

Skor pertama Bali itu sempat memancing serangan balasan dari pemain Dewa United Asep Berlian yang berusaha mencari peluang dari tendangan jarak jauh.

Namun, bek Bali United Haudi Abdillah justru yang berhasil menambah skor Bali pada menit 42 lewat tendangan dari jarak dekat ke gawang berkat asisst dari Privat Mbarga.

Skor ketiga Bali tercipta selang dua menit sebelum turun minum berkat sepakan dari Novri Setiawan yang memanfaatkan bola mati pada menit 44.

Di babak kedua, pemain Dewa United terlihat mulai kehilangan fokus, sementara pemain Bali konsisten menebar ancaman ke gawang lawan.

Taktik Pelatih Dewa United mengganti tiga pemain di babak kedua dan memasukkan dua penyerang yaitu Sugeng Effendi dan Fahmi Al Ayyubi, serta satu bek Bhudiar Muhammad Riza belum sukses membalikkan keadaan.

Sementara itu, Teco juga mengganti beberapa anak asuhnya, dan memasukkan beberapa pemain muda ke lapangan, di antaranya Hendra Adi Bayauw, Ardi Idrus, dan Komang Tri Arta Wiguna pada babak kedua.

“Mereka (yang masuk di babak kedua) punya kualitas dan kerja keras di latihan. Mereka juga butuh kesempatan, dan saat masuk mereka main bagus,” kata Teco.

Terlepas dari itu, babak kedua jadi ajang buat Spasojevic tampil dominan, mengingat dia sukses mencetak hattrick.

Gol pertama Spaso di babak kedua dicetak pada menit 67 berkat assist Faidil Sausu, kemudian berlanjut pada tendangan penalti pada menit 80.

Gol terakhir Spaso, yang juga menutup pertandingan, tercipta saat injury time berkat assist Privat Mbarga dari jarak dekat ke gawang lawan.
 
Oleh : Genta Tenri Mawangi
Editor : Junaydi Suswanto

Kantor Berita ANTARA