Bali United Kandaskan Perlawanan Persita Berkat Dua Gol di Menit Akhir

Pesepak bola Bali United Privat Mbarga (kiri) mengumpan bola melewati pesepak bola Persita Tangerang Edo Febriansyah (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (17/1/2022). Bali United kalahkan Persita Tangerang dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

INFODENPASAR, Jakarta – Bali United kandaskan perlawanan Persita Tangerang dengan skor 2-0 berkat dua gol yang mereka cetak di menit-menit akhir pertandingan pada pekan ke-20 Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (17/01/2022) malam.

Dua gol dari Bali United ini dicetak oleh Privat Mbarga pada menit ke-87 dan Muhammad Rachmat di menit 90 yang membuat tim Serdadu Tridatu meneruskan tren kemenangan mereka di Liga 1 setelah pada pekan sebelumnya berhasil mengalahkan Persib Bandung.

Kemenangan ini membuat Bali United naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 38 poin dari 20 pertandingan menyalip Persib Bandung yang turun ke peringkat kedua, sedangkan Persita Tangerang masih berada di posisi ke-9 dengan torehan 25 poin.

Pada babak pertama, Bali United memang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan pada 15 menit pertama terus menekan lini pertahanan dari Persita Tangerang, namun tidak ada peluang yang membahayakan.

Setelah 15 menit pertama tersebut, akhirnya Persita Tangerang bisa keluar dari tekanan dan balik mengancam ke gawang Bali United melalui Kasim Botan, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Bali United yang dijaga Wawan Hendrawan.

Selanjutnya giliran Bali United yang mengancam gawang Persita Tangerang melalui gelandang asal Brazil Eber Bessa, namun tendangannya masih bisa diamankan oleh kiper Rendy Oscario dan skor 0-0 bagi kedua tim tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Bali United tetap mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan kali ini melalui penyerang sayap Irfan Jaya, namun tendangannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Persita.

Setelah 87 menit waktu berjalan, Bali United berhasil mengakhiri penantian mereka untuk mencetak gol ketika penyerang asal Kamerun Privat Mbarga berhasil menjebol gawang dari Persita setelah menerima umpan dari Muhammad Rachmat dan mengubah skor menjadi 1-0.

Setelah gol Privat Mbarga, Bali United berhasil mencetak gol kedua mereka pada menit ke-90, kali ini melalui Muhammad Rachmat setelah menerima umpan jauh dari Privat Mbarga dari tengah lapangan.

Muhammad Rachmat yang mendapatkan bola di antara dua pemain Persita berhasil mengamankan bola lalu melepaskan tembakan dan mengoyak gawang dari Laskar Pendekar Cisadane yang mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Bali United yang bertahan hingga pertandingan usai.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto

Kantor Berita ANTARA