Bali United Prediksi Saimima-Irja Gabung Latihan Pertengahan Desember

Pemain Bali United Sidik Saimima (tengah) saat mengikuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-23 di Jakarta pada Desember lalu. (Antara/HO/Baliutd.com)

INFODENPASAR, Jakarta – Tim dokter Bali United memprediksi gelandang tengah Sidik Saimima dan pemain sayapnya Irfan Jaya yang sedang pemulihan cedera bisa bergabung latihan kembali pada pertengahan Desember mendatang.

Dokter tim Bali United dr. Ganda Putra, melalui laman resmi klub, Kamis (27/10/2022), mengatakan waktu penyembuhan yang lama adalah risiko setelah operasi, tetapi perkembangan kesembuhan Saimima berlangsung baik.

Saimima mengalami robekan pada meniscus sementara ligamennya tidak mengalami masalah. Cedera tersebut diperoleh saat tim memulai latihan pada musim baru 2022/2023 pascakompetisi musim lalu telah usai.

“Saimima saat ini sudah masuk di minggu keenam pascaoperasi, kondisi dia jauh lebih baik, untuk menekuk lutut sudah bisa full tanpa nyeri, dan sekarang lagi proses belajar jalan. Kami dari tim dokter dan fisioterapi sedang membantu untuk memperbaiki basic cara jalannya,” katanya.

Saimima mengalami cedera yang lebih ringan dibandingkan dua rekannya yang juga mengalami operasi yaitu Kadek Agung dan Gunawan Dwi Cahyo sehingga mantan pemain PSS Sleman itu dipastikan bisa lebih cepat untuk bergabung dengan rekan-rekannya di lapangan.

“Kami dari tim dokter dan fisioterapi memang memasang target untuk Saimima dalam dua minggu ke depan sudah bisa berjalan normal, dan mungkin dalam waktu dekat juga dia akan masuk sesi penguatan di gym,” katanya.

Untuk Irfan Jaya, diketahui mengalami retak tulang tibia dan fibula yang kian berangsur membaik tanpa diambil tindakan operasi, sebab retak yang dialami terbilang ringan untuk masa pemulihannya.

“Hampir sama dengan Irja, jika tidak ada kendala kemungkinan besar pertengahan bulan Desember tahun ini bisa bergabung latihan bersama tim,” kata dokter asal Palembang tersebut.

Sementara itu, Sidik Saimima mengakui saat ini kondisinya lebih baik dan ingin segera kembali merumput bersama rekan-rekannya di skuad Serdadu Tridatu.

“Alhamdullilah sejauh ini sudah lebih baik hanya masih proses penyembuhan saja. Target memang ingin lebih cepat bisa kembali ke lapangan untuk membantu rekan-rekan dalam tim,” katanya.

Oleh : Zuhdiar Laeis
Editor : Fitri Supratiwi

Kantor Berita ANTARA