Bali United Tak Gentar Meski Tak Bermarkas di Pulau Dewata

Pelatih Bali United Stefano Cugurra. (HO/Baliutd.com)

INFODENPASAR, Jakarta – Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengatakan timnya tak gentar untuk melakoni putaran kedua Liga 1 Indonesia meski tak bermarkas di Pulau Dewata.

Teco menegaskan timnya tetap memiliki semangat tinggi untuk putaran kedua Liga 1 Indonesia dalam bersaing untuk perebutan gelar juara musim ini.

Hal ini terjadi karena kandang Bali United Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali harus menjalani renovasi untuk keperluan gelaran Piala Dunia U-20 2023 nanti.

Selanjutnya Bali United akan bertandang ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya di Sleman dan Bantul untuk menggunakan Stadion Maguwoharjo serta Stadion Sultan Agung sebagai kandang sementara mereka.



Pelatih asal Brazil itu menjelaskan yang terpenting saat ini adalah kompetisi terus bergulir dan dimanapun mereka bermain, Bali United dalam kondisi siap tempur.

“Tapi bagaimanapun terpenting kompetisi bisa tetap berjalan dan Bali United harus tetap fokus serta berusaha agar setiap pertandingan memperoleh hasil positif,” ujar Teco, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Jumat (14/01/2023).

Selain Bali United, sejumlah kontestan Liga 1 Indonesia seperti Persija Jakarta, Persis Solo, Arema FC, Persebaya Surabaya dan Persib Bandung harus pergi sementara dari kandang mereka.

Terdekat Bali United akan melakoni pertandingan pertama mereka di putaran kedua Liga 1 Indonesia pada pekan ke-18 dengan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/1) mendatang.

Saat ini Bali United berusaha menjaga posisi mereka di papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah menduduki peringkat kedua dengan torehan 33 poin dari 17 pertandingan.


Oleh : Aldi Sultan

Kantor Berita ANTARA