Bali United Usul Jadwal Lawan Persis Diundur Karena Akan Berlaga di Hongkong,

Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra (kanan) bersama pemain Ilija Spasojevic memberikan keterangan pers setelah mengalahkan PSM Makassar pada pekan kedelapan Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat ((11/8/2023 ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

INFODENPASAR, Gianyar – Bali United mengusulkan agar laga melawan Persis Solo di kompetisi Liga 1 Indonesia yang dijadwalkan berlangsung Sabtu (19/8) diundur karena klub tersebut juga harus berlaga di kompetisi Asia di Hong Kong pada Rabu (16/8).

Usulan tersebut disampaikan kepada PSSI dan Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Liga 1 Indonesia. 

“Saya pikir ini mau sukses di level internasional. Kalau paksa tim main di Solo, kurang bagus buat tim kami,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (11/08/2023).

Menurut dia, saat menjalani pertandingan tandang atau di luar markas, maka klub sudah harus berada di kota tujuan dua hari sebelum hari H pertandingan. Tujuannya selain adaptasi, juga untuk menyiapkan latihan tim dan istirahat para pemain.

Sedangkan Bali United yang mewakili Indonesia pada babak kualifikasi Liga Champions Asia di Hong Kong akan menjalani pertandingan pada malam hari.

Sehingga ia menilai anak asuhannya tidak akan memiliki cukup waktu apabila harus segera menjalani pertandingan tandang melawan Persis Solo sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Setelah memenangkan pertandingan melawan PSM Makassar 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat, Bali United kini fokus mempersiapkan tim berlaga melawan Lee Man FC di Hong Kong.

“Saat ini tim fokus pada laga di Hong Kong. Kami mohon dukungannya agar memetik hasil positif,” ucapnya.

Serdadu Tridatu memiliki waktu lima hari untuk mempersiapkan diri baik pemulihan dan latihan jelang laga melawan Lee Man FC.

Senada dengan pelatih asal Brazil itu, pemain kawakan Serdadu Tridatu Ilija Spasojevic juga menyampaikan aspirasi para pemain untuk menggeser jadwal tanding melawan Persis Solo.

“Kami main di Hong Kong pada 16 Agustus malam, sedangkan melawan Persis Solo pada 19 Agustus, itu lumayan sulit bagi kami. Kalau bisa minta tolong kepada LIB dan PSSI untuk memundurkan jadwal pertandingan karena kami mewakili Indonesia harus dengan baik,” ucapnya.

Apabila Bali United menang melawan tim dari Hong Kong itu, maka klub kebanggaan masyarakat di Pulau Dewata itu akan menantang juara Liga Champions Asia Urawa Red Diamonds di Jepang.

 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor : Adi Lazuardi

Kantor Berita ANTARA