BNN RI: Tingkat Peredaran Narkotika di Bali Cukup Memprihatinkan

Saat Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Petrus Reinhard Golose mengunjungi BNNP Bali, Senin (21/06/2021). ANTARA/Ayu Khania Pranisitha. (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2021)

INFODENPASAR, Denpasar – Kepala BNN RI Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Petrus Reinhard Golose mengatakan tingkat peredaran narkotika di Bali masih cukup memprihatinkan, karena perlu komitmen memberantas narkotika di Bali untuk menjaga generasi muda, khususnya semeton Bali.

“Tingkat peredaran narkotika di Bali cukup memprihatinkan sehingga kita perlu bersama-sama menggerakkan masyarakat Bali untuk dengan intervensi berbasis masyarakat dalam mengurangi penyalahgunaan narkotika dari tingkat desa,” kata Petrus Reinhard Golose saat mengunjungi kantor BNNP Bali, Senin (21/06/2021).

Dalam situasi COVID-19 seperti saat ini, ia mengharapkan penyalahgunaan narkotika di Bali menurun, namun dari hasil kegiatan yang dilakukan BNNP Bali masih banyak dilakukan operasi penindakan narkotika yang berarti masih ada permintaan (demand) untuk Bali.

“Ini menjadi salah satu alasan kenapa saya datang ke sini (Bali) untuk memberdayakan bersama-sama dengan masyarakat Bali dan stakeholder berkaitan dengan menanggulangi narkotika,” katanya. 



Dalam kunjungannya ke kantor BNNP Bali, Golose juga mengecek barang bukti hasil pengungkapan sampai mengecek kesiapan anjing pelacak yang dipekerjakan untuk mengendus narkoba. 

Selain itu, Golose juga memiliki sejumlah pengalaman  selama menjabat sebagai Kapolda Bali dengan menekankan pada tagline “No Premanisme dan Narkoba No Way“. Ia juga berkomitmen menerapkan tagline tersebut dan memerangi narkoba secara nasional.

“Saya yakin dan saya tahu bahwa setiap banjar di desa punya kearifan lokal yang luar biasa ternyata sekarang sudah terpapar COVID-19, jangan sampai kita juga terpapar (peredaran) narkotika dan menjadi catatan,” katanya.
 
Oleh : Ayu Khania Pranishita
Editor : Edy M Yakub

Kantor Berita ANTARA