Bupati Bangli Lepas Atlet PON XX/2021

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wakil Bupati Bangli melepas Tim Kontingen Bali yang berasal dari Bangli. (Dok Humas)

INFODENPASAR, Bangli – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wakil Bupati Bangli pada Rabu (15/09/2021) melepas tim kontingen Bali yang berasal dari Bangli, untuk berkompetisi di ajang PON XX/2021 di Papua,

Acara pelepasan yang digelar di Pendopo Rumah jabatan bupati Bangli ini dihadiri juga oleh Ketua KONI Bangli, Plt. Disdikpora Kabupaten Bangli dan perwakilan atlet dan official yang akan bertugas pada ajang PON XX/2021 di Papua.
 

Sekretaris KONI Bali I Nengah Budiarsa menyampaikan pelaksanaan PON XX/2021 di Papua akan dilaksanakan mulai tanggal 2 – 15 Oktober 2021.

Jumlah atlet Bali sebanyak 238 orang dengan pelatih 66 orang, official 6 orang dan manajer 17 orang. Jadi keseluruhan kekuatan kontingen PON Bali sebanyak 327 orang.

Dari jumlah tersebut, kontingen yang berasal dari Kabupaten Bangli sebanyak 10 atlet, 2 pelatih dan 1 official untuk 6 cabang olahraga yaitu judo 2 orang, pencak silat 3 orang, karate 1 orang, rugby 1 orang, basket 2 orang dan bulu tangkis 1 orang, kata Nengah Budiarsa.

Sedangkan untuk pelatih judo 2 orang dengan official 1 orang.


Sementara itu Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, menyampaikan selamat kepada seluruh tim kontingen PON XX/2021 dari Bangli yang secara kualitas tentu tidak perlu diragukan lagi.

“Karena sampai di titik ini tentu telah melewati proses yang sangat panjang dengan penuh semangat dan banyak hal yang tela dikorbankan, kata Bupati.

“Kami apresiasi meski dalam kondisi begini kita harus tumbuhkan rasa jengah sebagai masyarakat Bangli yang membawa nama Bali di kancah Nasional harus semangat dan bisa kembalikan kejayaan Bangli,” tambah dia.

Ditambahkan lagi Pemkab Bangli akan selalu berusaha memberi dukungan dan berkoordinasi dengan Gubernur Bali sehingga jelas apa yang diberikan dari Propinsi dan apa yang bisa di tambahkan dari Kabupaten.

“Harapan ke depan para atlet Bangli semakin bisa menunjukan kualitasnya, bukan hanya di tingkat nasional bahkan berpeluang mengibarkan bendera merah putih di tingkat internasional,” tambah Sedana Arta.


Pewarta : Adi Lazuardi
Editor : Junaydi Suswanto

Kantor Berita ANTARA