Bupati Tabanan Beri Bonus Rp50 Juta Kepada Atlet Peraih Medali PON XX

Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya memberikan bonus kepada para atlet Tabanan berprestasi yang meraih medali saat berlaga pada PON XX Papua 2021, dalam acara di Rumah Jabatan Kantor Bupati Tabanan, Kamis (27/10/2021). (Antara News Bali/Pande Yudha/2021)

INFODENPASAR, Tabanan – Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya memberikan bonus kepada para atlet Tabanan berprestasi yang meraih medali saat berlaga pada PON XX Papua 2021.

“Dalam kejuaraan olahraga multi event yang rutin dilaksanakan setiap empat tahun sekali, atlet Tabanan berhasil menyabet empat medali emas dan satu medali perunggu mewakili Provinsi Bali,” kata Bupati dalam acara itu di Rumah Jabatan Kantor Bupati Tabanan, Kamis (28/10/2021).

Sebanyak 12 atlet Tabanan, putra dan putri yang mewakili Bali yang terdiri atas 2 orang dari cabang olah raga judo, 1 atlet pencak silat, 6 atlet rugby, 1 atlet balap motor, 1 atlet menembak dan 1 atlat di cabang olah raga wushu.

Belasan atlet Tabana itu memperkuat kontingen Bali dan menyumbang medali emas sebanyak 14 persen atau 4 medali emas dari total 28 medali emas yang diraih provinsi Bali. Prestasi yang menaikkan peringkat Bali menjadi peringkat V (lima) di PON 2021.

Bertepatan dengan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, Bupati Sanjaya mengundang dan memberikan bonus/penghargaan senilai Rp50 Juta, serta apresiasi terhadap prestasi yang diraih para atlet kebanggaan Tabanan tersebut.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh atlet Tabanan yang telah membela Bali dan berhasil meraih medali dalam PON XX Papua yang berlangsung pada 2-15 Oktober 2021,” katanya.

Pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021 dengan tagline “Torang Bisa” yang berarti “Kami Bisa” tersebut menjadi sangat strategis, sebab baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia Timur dan digelar dengan semangat suka cita, menjunjung tinggi sportivitas, dan mempererat persatuan/ kesatuan bangsa.

“Hal itu menjadi tolak ukur dalam mencapai sasaran dan target ‘design besar olahraga nasional’ (2021-2045), seperti yang tertuang dalam Perpres Nomor 86 Tahun 2021 yang Ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional pada 9 September 2021,” katanya.

Bupati Sanjaya berharap dengan naiknya Bali menjadi peringkat V di PON agar dapat memberikan motivasi kepada atlet-atlet di Kabupaten Tabanan, sejalan dengan visi “Nangun sat kerthi loka Bali” melalui pola pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang aman, unggul dan madani (AUM).

“Kepada para atlet yang telah meraih prestasi di PON XX Papua, semoga kalian bisa menjadi inspirasi dan motivator bagi atlet-atlet muda dan anak muda Tabanan lainnya, di masa-masa yang akan datang,” kata Bupati Tabanan Gede Sanjaya.


Pewarta : Naufal Fikri Yusuf
Editor : Fitri Supratiwi

Kantor Berita ANTARA