Dalam Lima Hari, Threads Tembus 100 Juta Pengguna

Tampilan media sosial Threads. (ANTARA/Instagram Blog)

INFODENPASAR, Jakarta – Platform media sosial baru besutan Meta, Threads, telah menembus 100 juta pengguna hanya dalam waktu lima hari sejak peluncurannya pada Rabu (5/7).


Pencapaian yang diraih Threads itu melampaui platform kecerdasan buatan ChatGPT milik OpenAI yang baru mencapai 100 juta pengguna setelah dua bulan sejak tanggal peluncurannya.

Menurut laporan The Verge, Senin (10/07/2023), jumlah pengguna Threads mengalami pertumbuhan signifikan pada awal peluncurannya. Pada dua jam pertama, Threads telah memiliki 2 juta pengguna dan terus mengalami peningkatan stabil dalam beberapa hari berikutnya.

Dalam unggahannya di Threads, CEO Meta Mark Zuckerberg menulis pencapaian Threads dalam mengumpulkan 100 juta pengguna diraih karena “permintaan organik” meskipun perusahaan tersebut belum menggalakkan promosi terhadap platform media sosial baru tersebut.

Selain jumlah pengguna yang melonjak, hingga Kamis (6/7), dilaporkan telah terpampang 95 juta unggahan serta 190 juta reaksi “likes” yang dibagikan pada platform Threads.

Bos Instagram Adam Mosseri mengatakan kehadiran Threads bukan ditujukan untuk menggantikan Twitter dan dia juga tidak mendukung penyebaran unggahan terkait politik atau hard news di platform tersebut.

Mosseri menyebutkan Threads merupakan wadah bagi orang-orang untuk menikmati media sosial berbasis percakapan.


Pewarta : Farhan Adra Nugraha
Uploader : Admin Kalteng

Kantor Berita ANTARA