Damri Layani 3.234 Penumpang Pada KTT G20 Bali

Bus listrik yang dioperasikan Damri dalam mendukung penyelenggaraan KTT G20 di Bali. ANTARA/HO-DAMRI

INFODENPASAR, Jakarta – Damri mencatat telah melayani 3.234 penumpang dalam gelaran KTT G20 di Bali pada 1 – 14 November 2022.

Corporate Secretary Damri Akhmad Zulfikri mengatakan bahwa bus listrik Damri beroperasi melayani delegasi yang tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali menuju ke berbagai rute destinasi yang disediakan.

“Delegasi sangat antusias untuk menggunakan bus listrik yang dioperasikan Damri, terpantau bahwa saat ini delegasi sedang melakukan mobilisasi dari bandara menuju berbagai destinasi,” kata Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (15/11/2022).

Fikri mengatakan, sesuai dengan rencana operasional, Damri mengerahkan  24 unit bus listrik yang siap melayani delegasi.

Nantinya delegasi akan mengunjungi beberapa rute destinasi yang telah disediakan seperti Lapangan Lagoon, Sofitel Hotel & Resort, BNDCC, Bali Collection, Hotel St. Regis, Mulia Resort, Hotel Hilton, The Apurva Kempinski, Samabe Bali Suites & Villas, dan lain-lain.

“Destinasi yang dilalui Damri didominasi untuk membantu delegasi menuju tempat beristirahat sebelum menghadiri acara utama, di Nusa Dua Bali,” ujarnya.

Damri turut mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh instansi yang telah terlibat dari awal perencanaan operasional, hingga hari H penanganan kedatangan delegasi.

Berkat kolaborasi yang baik, pengoperasian bus listrik dapat berjalan dengan lancar.

Ia menambahkan, jumlah penumpang tersebut juga akan terus bertambah hingga Rabu (16/11).

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk Kementerian Perhubungan dan INKA yang telah berkolaborasi bersama untuk mengoperasikan layanan bus listrik. Pengoperasian tersebut merupakan bukti nyata untuk mendukung kelancaran KTT G20 di Bali,” kata Fikri.


 
Pewarta : Adimas Raditya Fahky P
Editor : Ahmad Buchori

Kantor Berita ANTARA