Dinas Perhubungan Denpasar Cek Kondisi Angkutan Mudik Lebaran 2022

Dinas Perhubungan Denpasar mengecek kondisi angkutan mudik Lebaran 2022 (ANTARA/HO-Humas Pemkot Denpasar)

INFODENPASAR, Denpasar – Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Provinsi Bali melakukan pemeriksaan kendaraan angkutan umum antarkota dan antarprovinsi untuk mudik Lebaran 2022.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar, I Ketut Sriawan saat di konfirmasi di Denpasar, Selasa (19/04/2022) mengatakan sebanyak lima Perusahaan Otobus (PO) diperiksa dengan mengecek surat dan kelayakan kendaraan, yakni PO Malang Indah, Santoso, Mansion Trans, Madu Kismo dan Sedya Mulya yang seluruhnya dinyatakan layak jalan.

Ia mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkot Denpasar terhadap keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) dalam antisipasi Mudik Lebaran Tahun 2022. Sehingga sarana dan prasarana angkutan di Kota Denpasar memenuhi standar pelayanan kepada calon penumpang dengan baik, aman nyaman, teratur, tepat waktu dan berkeselamatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para operator angkutan berdomisili di Kota Denpasar agar mengoperasikan kendaraan yang layak jalan. Hal ini utamanya memenuhi persyaratan teknis dan administrasi,” kata Sriawan.

Ia mengatakan langkah ini sebagai integrasi arahan pemerintah pusat, provinsi dan kota dalam persiapan angkutan lebaran tahun 2022. Untuk Kota Denpasar dengan slogan semangat “Sewaka Dharma dan Vasudhaiva Khutumbakam” atau semua bersaudara, gotong royong kolaborasi dengan pemangku kepentingan lainnya guna mewujudkan keselamatan transportasi saat mudik lebaran.

“Harapan kami semoga mudik lebaran tahun ini berjalan lancar. Kami imbau bagi masyarakat yang musik untuk melengkapi diri dengan identitas, begitu juga PO bus melengkapi persyaratan, surat dan kelayakan, serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

 
Pewarta : I Komang Suparta
Editor : Biqwanto Situmorang

Kantor Berita ANTARA