Dinas PUPR Denpasar Perbaiki Trotoar Untuk Kenyamanan Pejalan Kaki

Dinas PUPR Denpasar perbaiki trotoar untuk kenyamanan masyarakat (ANTARA/HO-Humas Pemkot Denpasar)

INFODENPASAR, Denpasar – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Denpasar, Bali, melakukan perbaikan trotoar di sejumlah ruas jalan untuk memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Denpasar, Ida Ayu Tri Suci di Denpasar, Minggu (13/03/2022), mengatakan tindak lanjut perbaikan trotoar rusak di bawah kewenangan Pemkot Denpasar merupakan bentuk perawatan rutin.

Hal ini selain menindaklanjuti pengaduan warga, juga sebagai upaya menciptakan infrastruktur yang baik bagi masyarakat.

Ia mengatakan hingga saat ini beberapa titik telah ditangani. Mulai dari kawasan Jalan Gajah Mada, Jalan Kertanegara, Jalan Nangka, Jalan Surapati serta kawasan strategis lainnya.

“Yang merupakan kewenangan kota sudah kita tindak lanjuti dan akan kami laksanakan perawatan berkala guna memberi kenyamanan kepada masyarakat,” ujarnya

Ida Ayu Tri Suci menyayangkan adanya tindakan oknum tidak bertanggung jawab. Hal ini lantaran selain karena perawatan rutin, kerusakan terjadi akibat tangan jahil tidak bertanggung jawab. Selain itu ada juga trotoar yang jebol karena dilindas mobil atau truk yang melebihi tonase.

“Banyak kami jumpai, seperti di Jalan Gajah Mada, penutup trotoar yang terbuat dari besi hilang akibat ulah oknum tidak bertanggung jawab,” ujarnya

Ia mengatakan selain merupakan kewenangan Pemkot Denpasar, keberadaan trotoar di kawasan Kota Denpasar beberapa merupakan kewenangan Provinsi Bali dan pemerintah pusat

“Karena itu kami sudah koordinasikan dengan Pemprov Bali dan Satker Balai Jalan, sehingga segera bisa dilaksanakan perbaikan, dan nantinya infrastruktur di Kota Denpasar dapat berfungsi dengan baik,” ujarnya.


Pewarta : I Komang Suparta
Editor : Agus Salim

Kantor Berita ANTARA