Dinkes Denpasar Gelar Safari Kesehatan Dekatkan Layanan ke Masyarakat

Masyarakat di Kelurahan Pedungan, saat memanfaatkan layanan safari kesehatan di Denpasar, Minggu (27/8/2023). ANTARA/HO-Dinas Kesehatan Denpasar.

INFODENPASAR, Denpasar – Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Bali, menggelar safari kesehatan dengan menyasar desa/kelurahan untuk mendekatkan layanan kesehatan pada masyarakat, sekaligus menjadi rangkaian untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional 2023.

“Dengan safari kesehatan ini masyarakat dapat memanfaatkan layanan untuk mengecek kesehatan dan berkonsultasi kepada dokter yang berkompeten di bidangnya,” kata Kadis Kesehatan Kota Denpasar dr Anak Agung Ayu Agung Candrawati, di Denpasar, Minggu (27/08/2023).

Menurut dia, safari kesehatan tersebut dilaksanakan juga sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat di Ibu kota Provinsi Bali itu.

“Kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan ini untuk mendukung terciptanya kesehatan masyarakat yang berkelanjutan,” ujar Candrawati saat menghadiri safari kesehatan di wilayah Kelurahan Pedungan di Bale Banjar Begawan, Denpasar.

Sementara itu, Lurah Pedungan Kadek Ermanto mengatakan kegiatan safari kesehatan serangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2023 di wilayahnya diperuntukkan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di 14 banjar (dusun), baik masyarakat banjar adat maupun dinas di Kelurahan Pedungan.

“Kegiatan yang merupakan program dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar ini memberikan pemeriksaan mata gratis, pemeriksaan tekanan darah atau tensi, fisioterapi dan lain sebagainya,” ujarnya

Pihaknya memberikan apresiasi sekaligus berterima kasih atas pelaksanaan safari kesehatan ini karena mampu memberikan pelayanan langsung ke masyarakat.

“Tentu kami selaku masyarakat di Kelurahan Pedungan mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah Kota Denpasar dalam memberikan pelayanan kesehatan secara merata langsung ke tengah masyarakat. Kami harap kegiatan ini terus berkelanjutan,” ucap Ermanto.

Safari kesehatan di Kelurahan Pedungan tersebut juga dihadiri Camat Denpasar Selatan Made Sumarsana serta dihadiri unsur pemerintahan di Kelurahan Pedungan dan masyarakat setempat.


Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor : Widodo Suyamto Jusuf

Kantor Berita ANTARA