Dishub Denpasar Simulasi CFD Persiapan Kehidupan Era Baru

Dishub Denpasar simulasi CFD persiapan kehidupan era baru. (ANTARA/ I Komang Suparta/Ist/2020)

INFODENPASAR.ID, Denpasar – Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Bali, mengadakan simulasi “Car Free Day (CFD)” di Lapangan Renon dan Taman Kota Lumintang untuk mempersiapkan tahapan penerapan tatanan kehidupan era baru di tengah COVID-19.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar, I Ketut Sriawan di Denpasar, Minggu (12/07/2020), mengatakan simulasi ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kepatuhan dan ketaatan masyarakat menerapkan protokol kesehatan di arena CFD pascadiberlakukan tatanan kehidupan era baru di Kota Denpasar.

“Simulasi CFD ini merupakan adaptasi dalam kehidupan era baru (new normal) di masa pandemi COVID-19. Kami harapkan dalam simulasi ini masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dan jaga jarak (social distancing),” ujarnya.

Ia mengatakan masyarakat tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, jaga jarak dan membawa hand zanitiser saat berolahraga maupun bersepeda.

“Selain itu kami juga menyediakan wastafel untuk mencuci tangan di pintu masuk CFD dan pengecekan suhu tubuh. Masyarakat yang akan memasuki areal CFD harus mencuci tangan terlebih dahulu dan di cek suhu tubuhnya,” ucapnya.

Sriawan menjelaskan pihaknya menurunkan 113 personel tim gabungan terdiri dari unsur Satpol PP, kepolisian, TNI, BPBD Kota Denpasar, pecalang serta Linmas di bagi di dua tempat, yakni Lapangan Renon dan Taman Kota Lumintang.

“Dari pelaksanaan simulasi ini kami akan evaluasi dan selanjutnya akan dilaporkan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, apakah ke depan bisa dibuka atau belum, karena faktor keamanan dan kesehatan harus tetap diutamakan,” katanya.


Pewarta : I Komang Suparta

Kantor Berita ANTARA