Erick Thohir Puji Keseriusan Bali United Majukan Sepak Bola

Ketum PSSI Erick Thohir (kiri) menendang bola saat membuka Turnamen Bali 7S di Bali United Training Center, Gianyar, Bali, Sabtu (22/6/2024). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/YU/am.

INFODENPASAR, Jakarta – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memuji keseriusan manajemen klub Bali United di Bali dalam memajukan sepak bola di tanah air.

“Saya mengapresiasi kesungguhan Bali United memajukan sepak bola Indonesia. Training center Bali United di Pantai Purnama, Gianyar, Bali, saat ini merupakan yang terbaik di Indonesia,” ujar Erick melalui akun instagram pribadi: @erickthohir sebagaimana dipantau di Jakarta, Minggu (23/06/2024).

Selain didukung alam yang indah, kata dia, kawasan latihan Bali United juga memiliki luas lahan 30 hektare, dengan 8 area lapangan latihan yang terbagi menjadi 30 lapangan pertandingan.

Erick menyambangi Bali United untuk membuka turnamen Bali 7S di training center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar pada Sabtu (22/6).

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada manajemen Bali United yang sudah berinisiatif menggelar kompetisi besar yang diikuti 225 tim dengan hampir 12 ribu pemain serta ratusan pelatih.

Selain itu, juga kepada seluruh sponsor yang sudah ikut memajukan sepak bola Indonesia semakin berprestasi dan mendunia.

Turnamen itu, kata dia, menjadi kesempatan melahirkan bibit-bibit unggul pesepakbola masa depan Indonesia, sekaligus peluang memajukan sport tourism.

Selain Indonesia, turnamen juga ikut serta tim dari negara-negara tetangga di Asia Tenggara seperti Filipina, Thailand, dana Malaysia sehingga Erick berharap kompetisi itu ke depa bisa menjadi yang terbesar di Asia.

Ia menginginkan agar langkah Bali United dalam membangun sepak bola menjadi contoh baik untuk diikuti klub-klub lain di tanah air.

“Ini harus menjadi benchmarking klub-klub di Indonesia,” katanya.

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Irwan Suhirwandi

Kantor Berita ANTARA