Film “Smile” Sukses Raih Pendapatan Lebih Dari 200 Juta Dollar

Poster film “SMILE” (ANTARA/instagram/smilemovie)

INFODENPASAR, Jakarta – Film bergenre thriller dari rumah produksi Paramount “Smile” berhasil mencapai tonggak box office dengan melampaui pendapatan 200 juta dolar di seluruh dunia.

Variety pada Senin (07/11/2022) melaporkan setelah enam minggu di layar lebar, film ini telah menghasilkan 99,1 juta dolar, di dalam negeri dan 103,8 juta dolar secara internasional untuk penghitungan global 202,9 juta dolar. Hasil ini dinilai luar biasa karena “Smile” dikabarkan hanya membutuhkan biaya 17 juta dolar untuk diproduksi.

“Kinerja ‘Smile’ di seluruh dunia yang spektakuler menunjukkan apa yang benar-benar mungkin terjadi ketika Anda menyampaikan kampanye pemasaran yang sangat lengket di atas film horor berkonsep tinggi yang dibuat dengan sangat baik,” kata presiden dan CEO Paramount Pictures Brian Robbins.

“Terima kasih kepada semua mitra kreatif kami, sutradara Parker Finn, para pemain luar biasa dan tim produksi, pemasaran, dan distribusi terbaik di kelasnya yang telah menciptakan pengalaman hiburan komunal yang hanya dapat ditemukan oleh penonton pecinta film di bioskop!” tambahnya.

Penjualan tiket untuk “Smile” juga dikabarkan sangat mengesankan karena film ini awalnya tidak diharapkan untuk diputar di bioskop sama sekali.

Film yang dibintangi Sosie Bacon (putri Kevin Bacon dan Kyra Sedgwick) sebagai terapis yang dihantui oleh halusinasi setelah menyaksikan seorang pasien meninggal. Tapi begitu film itu diterima secara luas dalam pemutaran uji, film ini pun akhirnya diputuskan untuk diputar di bioskop.

“Smile” juga berhasil melanjutkan pencapaian box office yang luar biasa untuk Paramount, yang telah mencetak gol pada tahun 2022 dengan “Top Gun: Maverick,” “The Lost City,” “Scream” dan “Sonic the Hedgehog 2.”

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Kantor Berita ANTARA