Filter Instagram Ini Bikin Anda Bisa “Ngibul” Punya PS5

Pengguna Instagram ramai mengunggah foto di Instagram Story dengan filter Augmented Reality (AR) yang menunjukkan kotak konsol PlayStation 5 (PS5), Selasa (3/11/2020). (ANTARA/Arindra Meodia)

INFODENPASAR.ID, Jakarta (04/11/2020) – Pengguna Instagram ramai mengunggah foto di Instagram Story dengan filter Augmented Reality (AR) yang menunjukkan kotak konsol PlayStation 5 (PS5).

Filter dengan judul “PS5 Box” tersebut dibuat oleh akun @aroneverything yang menunjukkan kotak PS5 secara tiga dimensi dari berbagai sisi.

Saat filter tersebut diaktifkan, awalnya akan muncul tampilan kotak PS5 yang berukuran raksasa, dan melayang di udara. Namun, ketika kotak tersebut disentuh, ukuran kotak akan mengecil.


Tidak hanya itu, ukuran kotak juga dapat disesuaikan dengan melakukan cubitan pada layar. Beberapa pengguna Intagram ada yang meletakkan kotak PS5 AR tersebut di meja, bahkan di atas mesin cuci.

Sejumlah¬†caption¬†jenaka juga dituliskan. Ada yang menulis “akhirnya dapat membeli PS5 setelah lama menabung”, hingga para istri yang memberikan hadiah PS5 kepada suami yang telah lama menanti kehadiran konsol terbaru dari Sony tersebut.

Sementara itu, PS5 sendiri baru akan diluncurkan dan secara resmi dijual pada 12 November. Namun, Sony mengatakan permintaan untuk PS5 melalui pra-pemesanan “sangat besar.”


Saat pra-pemesanan dibuka pada 17 September lalu, sejumlah situs belanja di berbagai negara dilaporkan kehabisan stok dalam waktu singkat. Sony meminta maaf karena pra-pemesanan tidak berjalan lancar dan berjanji akan menambah konsol untuk stok.

PS5 dibanderol dengan harga 499 dolar AS atau sekitar Rp7,4 juta untuk versi standar, sedangkan untuk PS5 Digital Edition ditawarkan dengan harga 399 dolar AS atau sekitar Rp5,9 juta.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto

Kantor Berita ANTARA