Forum Anak Denpasar Raih Penghargaan Terbaik di Indonesia Tengah

Dewa Ayu Sintia Meilani Putri mewakili FAD Kota Denpasar menerima penghargaan Dafa Award 2023 kategori Kota Terbaik Wilayah Indonesia Tengah, di Taman Raden Saleh di Semarang, Sabtu (22/7/2023). ANTARA/HO-Pemkot Denpasar.

INFODENPASAR, Denpasar – Forum Anak Daerah (FAD) Kota Denpasar, Bali, berhasil meraih penghargaan sebagai Forum Anak Daerah Kota Terbaik untuk wilayah Indonesia Tengah yang penghargaannya diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (P2AP3KB) Kota Denpasar I Gusti Agung Sri Wetrawati di Denpasar, Minggu (23/07/2023), mengatakan FAD Kota Denpasar juga mendapatkan dua nominasi lainnya.

Selain sebagai Forum Anak Daerah Kota Terbaik untuk wilayah Indonesia Tengah, FAD Kota Denpasar juga mendapatkan Nominasi Sekretariat Terbaik dan Nominasi Inspirator PAPP dalam ajang Data Forum Anak (DAFA) Award tahun 2023 di Taman Budaya Raden Saleh, Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (22/7).

Penghargaan sebagai FAD Kota Terbaik Wilayah Indonesia Tengah tersebut diserahkan Menteri PPPA Bintang Puspayoga kepada Duta Anak FAD Kota Denpasar Dewa Ayu Sintia Meilani Putri dalam penganugerahan DAFA Award 2023.

Penganugerahan DAFA Award merupakan puncak apresiasi yang bertujuan untuk meningkatkan antusiasme FAD dalam mengembangkan berbagai kegiatan berkaitan dengan peran mereka sebagai Pelopor dan Pelapor (2P) serta partisipasi anak dalam perencanaan pembangunan.

“Hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Adik-adik di FAD Kota Denpasar telah berhasil membuktikan bahwa upaya dan peran mereka selama ini mendapatkan apresiasi dalam bentuk penghargaan,” ujarnya.

Dinas P2AP3KB, kata Wetrawati, siap untuk bersinergi dengan pihak terkait lainnya, sesuai dengan semangat Vasudhaiva Kutumbhakam (kita semua bersaudara) untuk menguatkan komitmen mendukung aksi serta kegiatan FAD Kota Denpasar.

Ketua FAD Kota Denpasar Komang Nova menyampaikan kegembiraan dan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih FAD kota setempat itu.

“Puji syukur, segala upaya kami di FAD Kota Denpasar melalui beragam program dan kegiatan yang selama ini kami lakukan bersama-sama telah membuahkan hasil,” katanya.

Penghargaan ini bukan hanya bagi FAD saja, namun juga untuk seluruh anak-anak di Kota Denpasar. “DAFA Award ini menjadi motivasi kami untuk terus melakukan inovasi dan menciptakan kreativitas lainnya,” kata Komang Nova.

Pada penganugerahan DAFA Award tahun ini sebanyak 251 FAD di Indonesia saling berkompetisi untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Bambang Sutopo Hadi

Kantor Berita ANTARA