Gubernur Bali Ajak Pemuda Ikut Implementasikan Program Pemerintah

Gubernur Bali Wayan Koster dalam acara pengukuhan Pengurus serta Musyawarah Daerah Generasi Muda (GM) Forum Komunikasi Putra Putri dan Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) Provinsi Bali (Antaranews Bali/HO-Pemprov Bali/2021)

INFODENPASAR, Denpasar – Gubernur Bali Wayan Koster mengajak organisasi kepemudaan di daerah itu bersinergi mengimplementasikan program-program pemprov setempat, terlebih saat ini pemerintah daerah sedang giatĀ melaksanakan pemulihan ekonomi, pelestarian alam, dan menjaga kearifan lokal.

“Saya mengajak untuk turut serta menjaga dan melestarikan alam Bali beserta isinya sesuai dengan visi pembangunan Provinsi Bali,” katanya di Kuta, Badung, Sabtu (20/03/2021).

Koster menyampaikan hal tersebut dalam acara Pengukuhan Pengurus serta Musyawarah Daerah Generasi Muda (GM) Forum Komunikasi Putra Putri dan Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) Provinsi Bali.

Dia menambahkan visi pembangunan pemprov setempat “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” mengandung makna menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya untuk mewujudkan kehidupan krama (masyarakat) Bali yang sejahtera dan bahagia

Mantan anggota DPR tiga periode itu pun memberikan dukungan kepada GM FKPPI Bali dan mengapresiasi kegiatan yang sudah dilakukan oleh GM FKPPI Bali.

“Saya senang bertemu generasi muda FKPPI, ini merevitalisasi semangat muda saya. Jadi walau usia saya 60 (tahun, red.), spirit jiwa harus muda,” ucap Koster disambut riuh para peserta musda.

Apalagi, ujar dia, GM FKPPI dengan latar belakangnya, tentu mempunyai spirit dan stamina lebih, untuk terus mendukung dan sinergi dengan pemerintah serta berjanji akan terus melibatkan anggota FKPPI ke depan.

Didik Supriadi yang dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua GM FKPPI Provinsi Bali Masa Bhakti 2021-2026 mengatakan salah satu tugas GM FKPPI, yaitu kaderisasi, dengan membina generasi muda dengan kegiatan positif.

Dia juga mengemukakan berbagai program yang telah dijalankan GM FKPPI Bali selama ini, antara lain bersih-bersih pantai, donor darah, pemberian tali kasih bagi keluarga purnawirawan menyambut Natal dan Tahun Baru 2021.

Selain itu, bersinergi dengan aparat menertibkan balapan liar, konsolidasi organisasi, kegiatan olah raga, serta beberapa rencana program ke depan yang akan dijalankan.

“Kami siap bersinergi dengan pemerintah dalam peran generasi muda mengambil peran, serta mendorong pembangunan daerah,” ucapnya.

Pihaknya juga memiliki perhatian terhadap pelestarian alam Bali yang menjadi aset daerah.

“Kapan pun kami diminta, kami siap untuk bersinergi,” ujar Didik.


Pewarta : Ni Luh Rhismawati
Editor : Maximianus Hari Atmoko

Kantor Berita ANTARA