Indonesia Raih Emas Pertama APG 2022 Dari Para Bulu Tangkis

Arsip foto - Pebulutangkis tunggal putra Dheva Anrimusthi bertanding melawan pebulutangkis Polandia Bartlomiej Mroz pada penyisihan grup Paralimpiade Tokyo 2020 di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Jepang, Jumat (3/9/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Thomas Peter/rwa.

INFODENPASAR, Jakarta – Kontingen Indonesia meraih medali emas pertama dalam ASEAN Para Games 2022 melalui cabang olahraga para bulu tangkis nomor beregu putra di Edutorium UMS, Solo, Jawa Tengah, Minggu (31/07/2022).

Indonesia menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Thailand dengan skor 3-0 dalam pertandingan kedua yang menggunakan format round robin tersebut.

Tunggal putra SL4 Fredy Setiawan menyumbang poin pertama untuk Indonesia. Dia membutuhkan waktu 33 menit untuk mengalahkan wakil Thailand Kitichokwattana Chawarat dengan skor 21-19, 21,12.

Kemenangan tersebut membawa semangat pada wakil selanjutnya yakni ganda putra Hafizh Briliansyah Prawiranegara (SU5)/Harry Susanto (SL4).

Tampil pada partai kedua, mereka tanpa kesulitan mengalahkan ganda putra Thailand Chok-Uthaikul Watcharaphon/Teamarrom Siripong dua gim langsung 21-13, 21-13.

Pada partai ketiga, tunggal putra Dheva Anrimusthi memastikan kemenangan Indonesia setelah mengalahkan tunggal putra Somsiri Pricha dengan skor 21-4, 21-8.

Dengan kemenangan ini, tim beregu putra Indonesia berada di puncak klasemen hasil dua kemenangan.


Pada pertandingan pertama, Minggu pagi, Indonesia meraih kemenangan atas Vietnam dengan skor 3-0.

Pertandingan nomor beregu putra ini diikuti tiga negara dengan menggunakan format round robin. Thailand meraih medali perak. Sedangkan perunggu tidak diperebutkan.


Oleh : Muhammad Ramdan
Editor : Irwan Suhirwandi

Kantor Berita ANTARA