Industri Pariwisata Nusa Lembongan Siap Sambut Wisatawan

Industri Pariwisata Bali, Khususnya di Nusa Lembongan, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, siap menyambut wisatawan, karena resort, vila, maupun restoran sudah mulai dibuka, seperti re-opening Mahagiri Resort, Nusa Lembongan (19/2/2022). (FOTO Antara News Bali/HO-Humas Klungkung/2022)

INFODENPASAR, Klungkung – Industri Pariwisata Bali, Khususnya di Nusa Lembongan, kawasan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, siap menyambut wisatawan, karena resort, vila, maupun restoran sudah mulai dibuka, seperti re-opening Mahagiri Resort, Nusa Lembongan.

Humas Pemkab Klungkung dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (22/02/2022), menyebutkan re-opening resort itu dihadiri langsung oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta, Sabtu (19/2/2022) lalu.

Bupati Suwirta berharap dengan dibukanya kembali Mahagiri Resort ini bisa membangkitkan pariwisata di Nusa Penida, khusunya Nusa Lembongan, dan bisa diikuti industri pariwisata lainnya.

Dengan ini pemerintah sudah melalukan penataan sebagai bentuk regulasi, sehingga pada saat buka sudah saling bersinergi dan Pariwisata Nusa Penida sudah siap menyambut kedatangan wisatawan mancanegara maupun domestik.

“Saya melihat semangat luar biasa dari pelaku pariwisata untuk membenahi kembali Resort, Villa, Restoran untuk bersiap menyambut kedatangan tamu mancanegara,” ujar Bupati Suwirta.

Pihaknya juga mengajak semua masyarakat Klungkung yang bergelut di bidang pariwisata untuk bangkit. “Mari kita berlari jangan sampai ketinggalan, disaat pariwisata kembali normal kita belum siap, nanti kesannya kurang bagus hingga membuat tamu-tamu tidak mau datang,” kata Bupati Suwirta.

Bupati asal Nusa Ceningan ini juga menekankan Protokol Kesehatan lebih ditingkatkan dalam melayani tamu, jangan sampai terekam dan dikirim ke negaranya, sehingga akan menjadi berita buruk. “Jangan dianggap remeh. Mari kita semangat, mari kita bangkit, protokol kesehatan tidak boleh lengah,” katanya.

Sementara itu, Owner Representative, I Dewa Ayu Rikha Yunita Ray mengatakan, Mahagiri Resots Nusa Lembongan berusaha membuka kembali untuk mendukung bangkitnya pariwisata bali, khususnya di Kepulauan Nusa Penida.

Meskipun jumlah kunjungan belum begitu banyak, tetapi sudah menunjukkan adanya peningkatan dengan tamu domestik, maupun mancanegara yang sudah tinggal di Bali berlibur lagi ke Lembongan.

“Resort kami sudah buka per 1 Februari 2022, namun kondisi masih sepi, kami optimis membuka, dengan harapan Mahagiri buka memberikan harapkan untuk membangkitkan gaerah pariwisata Bali pada umumnya, dan Nusa Lembongan pada khususnya,” ujar Rikha Yunita Ray.

Sebelumnya Resort Mahagiri dua tahun tutup, dengan jumlah kamar sebanyak 92 kamar, 80 Room dan 12 Villa yang semua properti dengan keadaan memprihatinkan.

“Kurang dari tiga bulan kami mengoperasikan kembali Resort ini. Berkat semua dukungan, kami coba bangkit dengan keadaan apapun tetap semangat tinggi, bertahan di tengah pandemi. Kami menawarkan berbagai paket promo menginap dengan harga 600 ribu sampai dengan 800 ribu tergantung dari tipe kamar yang ada, lengkap dengan tiket boat, sarapan, makan siang dan makan malam dengan fasilitas pemandangan yang paling bagus di Jungut Batu Lembongan ini,” jelasnya.

Pewarta : Edy M Yakub
Editor : Subagyo

Kantor Berita ANTARA