Jasa Marga Rampungkan Penataan Tol Bali Mandara untuk Sambut KTT G20

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Jasamarga Bali Tol (JBT) telah merampungkan penataan Jalan Tol Bali Mandara dalam rangka menyambut KTT G20. ANTARA/HO-Jasa Marga

INFODENPASAR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Jasamarga Bali Tol (JBT), telah merampungkan penataan Jalan Tol Bali Mandara dalam rangka menyambut KTT G20 di Bali.

Direktur Utama PT JBT I Ketut Adiputra Karang mengatakan dengan selesainya seluruh pekerjaan penataan Jalan Tol Bali Mandara, pihaknya siap menyambut penyelenggaraan Presidensi G20 pada November 2022 mendatang.

“Jalan Tol Bali Mandara menjadi salah satu infrastruktur yang nantinya akan mendukung mobilisasi para delegasi negara anggota G20,” ujar Adi dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (05/09/2022).

Tidak hanya melakukan penataan untuk estetika semata, JBT juga melaksanakan program berbasis green environment dan green energy, mengingat hal ini selaras dengan isu-isu seputar lingkungan yang dibahas dalam G20.

JBT menanam total 756.800 bibit mangrove di Jalan Tol Bali Mandara, tepatnya di Interchange Ngurah Rai dan di Km 3+600. Jumlah ini termasuk penanaman bibit mangrove yang membentuk tulisan G20 seluas 158×54 meter dengan total 300.000 bibit.

Tidak hanya itu, JBT juga mempercepat pertumbuhan serta kerimbunan tanaman dan bunga dengan berbagai upaya seperti pemangkasan daun dan ranting pada tumbuhan bougenville serta pemupukan dan irigasi rutin tanaman dan bunga.

Hal inilah yang menjadi fokus JBT untuk memastikan semua tanaman tetap tumbuh rimbun dan berbunga pada saat pelaksanaan Presidensi G20.

JBT berkomitmen akan memberikan pelayanan secara optimal selama gelaran KTT G20.


Pewarta : Aji Cakti
Editor : Kelik Dewanto

Kantor Berita ANTARA