Jasa Raharja Bali Serahkan Santunan Kecelakaan Kurang Dari 1×24 Jam

Petugas Jasa Raharja Bali saat menyerahkan tanda terima santunan kepada ahli waris almarhum Kasiyono yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas (Antaranews Bali/HO-Jasa Raharja/2021)

INFODENPASAR, Denpasar – PT Jasa Raharja Bali menyerahkan santunan kurang dari 1×24 jam untuk ahli waris dari almarhum Kasiyono, korban kecelakaan lalu lintas di di Jalan Cargo, Kota Denpasar, yang meninggal dunia di tempat kejadian.

“Cepatnya penyerahan santunan ini tidak lepas dari adanya kerja sama dan dukungan yang baik dari Ditlantas Polda Bali, khususnya Polres Kota Denpasar yang menangani kasus kecelakaan tersebut,” kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Bali Dwi Sasono di Denpasar, Kamis (25/02/2021).

Kasiyono yang mengendarai sepeda motor nopol DK 2138 FBD bertabrakan dengan truk DK 8398 AR. Kecelakaan terjadi pada Kamis, sekitar pukul 08.15 Wita. Akibat kecelakaan tersebut, Kasiyono meninggal dunia di tempat kejadian.

“Kami menyampaikan bela sungkawa dan prihatin atas kejadian musibah kecelakaan tersebut,” ujarnya.

Menindaklanjuti musibah ini, Jasa Raharja langsung bergerak melakukan pendataan ahli waris untuk mempercepat proses penyerahan santunan.

Tidak sampai 1×24 jam, tepatnya di hari yang sama yaitu Kamis, santunan meninggal dunia sebesar Rp50 juta telah diserahkan ke Asnawati yang merupakan istri korban selaku ahli waris. Santunan diberikan melalui transfer ke rekening yang bersangkutan.

“Korban terjamin Jasa Raharja dan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16 Tahun 2017, bagi korban meninggal dunia, maka ahli waris berhak menerima santunan sebesar Rp50 juta,” ucapnya.

Dwi Sasono menambahkan Jasa Raharja yang tergabung dalam Group Holding Perasuransian dan Penjaminan atau Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan.

“Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat senantiasa mengedepankan transformasi digital pelayanan, melalui sistem yang terintegrasi sehingga memudahkan kami agar hak masyarakat atas santunan Jasa Raharja dapat diterima dengan cepat dan tepat,” kata Dwi Sasono.

Pihak Jasa Raharja mengimbau masyarakat lebih berhati-hati di jalan dan taat membayar pajak kendaraan bermotor.


Pewarta : Ni Luh Rhismawati
Editor : Maximianus Hari Atmoko

Kantor Berita ANTARA