Jasamarga Bali Tol Siapkan Posko Layanan Lebaran

Jalan Tol Bali Mandara. ANTARA/HO-Jasamarga Bali Tol

INFODENPASAR, Badung – PT Jasamarga Bali Tol menyiapkan Posko Layanan Lebaran untuk melayani seluruh pengguna Jalan Tol Bali Mandara selama masa angkutan mudik Lebaran 2022.

“Kami selaku pengelola Jalan Tol Bali Mandara telah mempersiapkan sumber daya operasional secara penuh dalam menyambut mudik lebaran Tahun 2022 dan kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan tol,” ujar Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol I Ketut Adiputra Karang di Kabupaten Badung, Jumat (29/04/2022).

Ia mengatakan, selama masa mudik Lebaran Tahun 2022 ini, pihaknya memprediksi akan ada peningkatan volume lalu lintas di Jalan Tol Bali Mandara jika dibandingkan dengan catatan tahun 2021 lalu.

Hal itu dikarenakan saat ini pemerintah tidak lagi menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan mengizinkan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik.

“Saat ini pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 16 Tahun 2022 tentang Ketentuan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) dengan syarat dan kebijakan dalam melakukan mudik Lebaran tahun 2022 dimasa pandemi COVID-19 saat ini,” katanya.

Berdasarkan perhitungan Jasamarga Bali Tol, selama 22 hari H-10 dan H+10 Lebaran 2022, volume lalu lintas yang akan melewati Jalan Tol Bali Mandara diperkirakan sekitar 250 ribu kendaraan atau 13 ribu kendaraan per hari.

“Tahun ini perkiraan kami volume trafik cenderung akan naik 10 persen dari volume lalu lintas normal pada tahun 2021 lalu,” ungkap Ketut Adiputra Karang.

Ia menjelaskan, selama Posko Layanan Lebaran, seluruh sumber daya operasional seperti Patroli Jalan Tol, PJR, Ambulans, Rescue, Derek dan Posko Lebaran disiagakan selama 24 jam.

Selain itu, untuk pemantauan kondisi trafik lalu lintas terkini pihaknya didukung sejumlah kamera CCTV, VMS atau Rambu Informasi Elektronik) dan Anemometer atau alat pengukur Kecepatan angin.

“Selain itu, kami pastikan para petugas operasional kami siap memberikan layanan optimal. Kami selaku pengelola Jalan Tol Bali Mandara juga tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan mudik lebaran tahun ini untuk aman dan sehat serta mencegah penyebaran COVID-19,” ujarnya.


Pewarta : Naufal Fikri Yusuf
Editor : Budi Suyanto

Kantor Berita ANTARA