Jungkook BTS Jadi Penampil Puncak Pembukaan Piala Dunia 2022

Jungkook BTS. ANTARA/Twitter.com/bts_bighit

INFODENPASAR, Qatar – Anggota boygrup Korea Selatan BTS, Jungkook, bakal berduet dengan penyanyi Qatar Fahad Al-Kubaisi dalam rangkaian pembukaan Piala Dunia 2022 pada Minggu (20/11/2022) malam ini di Stadion Al Bayt, Al Khor, sekira 50 km dari Doha.

Seturut daftar program yang dibagikan FIFA, duet Jungkook dan Al-Kubaisi akan menjadi penampil puncak dalam rangkaian pembukaan, yang dijadwalkan mulai berlangsung sejak pukul 17.40 waktu Qatar atau 21.40 WIB, membawakan nomor “Dreamers” salah satu lagu resmi Piala Dunia 2022.

FIFA menuturkan bahwa tema pembukaan Piala Dunia 2022 adalah menyatukan umat manusia, menjembatani perbedaan lewat kemanusiaan, penghormatan, dan inklusi.

Menurut FIFA, sepak bola memberi kesempatan seluruh dunia melebur menjadi satu suku dan hidup berdampingan di tenda bernama bumi.

Narasi tentang tenda tentu tidak lepas dari fakta bahwa pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar akan dilangsungkan di Stadion Al Bayt, yang atapnya didesain menyerupai tenda tradisional Suku Badawi.

Rangkaian pembukaan Piala Dunia 2022 dijadwalkan akan menyajikan tujuh program yang menampilkan atraksi tradisional Qatar maupun budaya dunia, termasuk mewakili 32 negara yang bakal berlaga di pesta sepak bola sejagat ini.

Selain itu dalam pembukaan, akan hadir Duta Piala Dunia FIFA Ghanim Al Muftah dan penyanyi Qatar, Dana, yang bakal menyampaikan pesan tentang pentingnya membuka dialog terkait inklusi dan keragaman.

Al Muftah merupakan penyandang disabilitas tanpa kaki yang lahir dengan kondisi langka Caudal Regression Syndrome (CDS), yang menginspirasi banyak orang atas berbagai aktivitas di tengah keterbatasan yang ia alami.

Selepas rangkaian program, Piala Dunia 2022 akan betul-betul dibuka dengan pertandingan Grup A antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador sekira pukul 19.00 waktu lokal atau 23.00 WIB.

Wasit asal Italia, Daniele Orsato, dipercaya menjadi pengadil yang akan memimpin jalannya pertandingan pembuka Piala Dunia 2022.

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor : Fitri Supratiwi

Kantor Berita ANTARA