Kemenparekraf Fasilitasi Penerbitan Buku Proyek Desain

Kemenparekraf fasilitas penerbitan buku proyek desain. (ANTARA/ I Komang Suparta/2020)

INFODENPASAR.ID, Denpasar – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memfasilitasi penerbitan buku berjudul Proyek Desain: Dasar Pengadaan dan Pengelolaan Jasa Desain di Indonesia, dalam upaya memajukan ragam desain di Tanah Air.

“Kami mendukung penerbitan buku proyek desain tersebut. Karena buku tersebut nantinya memberikan wawasan mengenai ragam desain tersebut,” kata Direktur Kajian II Kemenparekraf Dian Permatasari di sela sosialisasi buku proyek desain di Kuta, Bali, Kamis (15/10/2020).

Ia mengatakan buku proyek desain jilid I sudah terbit dan telah dicetak ribuan buku. Selain dicetak, buku ini bisa diunduh secara digital.

“Kemenparekraf memfasilitasi lima asosiasi subdesain, yakni Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI), Aliansi Desainer Produk Indonesia (ADPII), Asosiasi Profesional Desain Komunikasi Visual Indonesia (Aidia), Himpunan Desainer Mebel Indonesia (HDMI) dan Himpunan Desain Interior Indonesia (HDII),” ujarnya.

Dian mengatakan sosialisasi mengenai buku tersebut akan diadakan secara serentak di lima kota yakni Yogyakarta, Denpasar, Bandung, Tangerang Selatan dan Kota Semarang.

“Sosialisasi tersebut dikemas dalam bentuk ‘Talkshow’ bertajuk Bincang Ragam Desain. Dalam acara bincang tersebut menghadirkan perwakilan penyusun buku dan bintang tamu dari kalangan profesional desainer, pelaku usaha, industri, kampus dan pemerintah,” katanya.

Kali ini acara bincang tersebut disiarkan secara daring melalui platform Zoom dan akun youtube bit.ly/bincangragamdesain.

Pewarta : I Komang Suparta

Kantor Berita ANTARA