Klasemen Liga Inggris: Tottenham Kembali ke Puncak Dipepet Liverpool

Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min (kanan) melakukan selebrasi bersama Harry Kane selepas memenangi Derbi London Utara dengan menundukkan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (6/12/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Catherine Ivill)

INFODENPASAR.ID, Jakarta – Tottenham Hotspur kembali ke puncak klasemen Liga Inggris namun dipepet ketat oleh Liverpool setelah kedua tim sama-sama memenangkan laga pekan ke-11 mereka, Minggu (06/12/2020) waktu setempat.

Tottenham yang melakoni Derbi London Utara menang 2-0 atas Arsenal berkat penampilan klinis dua serangan balik yang berbuah gol-gol Son Heung-min dan Harry Kane.

Dua jam kemudian, di Anfield, Liverpool menang dengan skor lebih meyakinkan 4-0 atas Wolverhampton yang lini depannya ompong ditinggal Raul Jimenez.

Kedua hasil itu membuat Tottenham dan Liverpool yang 24 jam sebelumnya disalip Chelsea kini kembali menempati dua posisi teratas klasemen Liga Inggris.

Sama-sama mengoleksi 24 poin, Tottenham berada di atas Liverpool setelah unggul selisih gol surplus 14 dibandingkan sembilan milik The Reds.

Restorasi posisi juga dilakukan Leicester City yang meraih kemenangan 2-1 atas Sheffield United berkat gol saat-saat terakhir Jamie Vardy di Bramall Lane.

Leicester yang sempat disalip duo Manchester kembali mengamankan peringkat keempat klasemen dengan koleksi 21 poin, unggul dua poin atas United dan tiga poin dari City.

Sedangkan Sheffield yang tak kunjung merasakan kemenangan musim ini, semakin terpatri di dasar klasemen dengan satu poin saja.

Pada laga lain yang berlangsung lebih awal Minggu malam tadi, Crystal Palace menang telak 5-1 dalam lawatan ke West Bromwich Albion yang diwarnai dua gol dari Wilfried Zaha yang baru kembali setelah karantina karena sempat positif COVID-19.

Kemenangan yang menandai pertama kalinya Palace bisa mencetak lima gol dalam laga tandang kasta tertinggi Liga Inggris itu membuat mereka kini merangsek ke urutan ke-11 klasemen dengan 16 poin.

Rangkaian pekan ke-11 Liga Inggris masih menyisakan satu pertandingan lain yang akan dimainkan Selasa dini hari WIB nanti saat Brighton & Hove Albion menjamu Southampton di Stadion Amex.

Sedangkan satu laga lain Aston Villa melawan Newcastle United yang ditunda karena merebaknya kasus positif COVID-19 dalam skuad The Magpies belum memastikan jadwal barunya.

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ke-11 (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (5/12) malam s.d. Minggu (6/12) dini hari
Burnley 1 – Everton 1 (Robbie Brady 3′; Dominic Calvert-Lewin 45+3′)
Manchester City 2 – Fulham 0 (Raheem Sterling 5′, Kevin de Bruyne p-26′)
West Ham United 1 – Manchester United 3 (Tomas Soucek 38′; Paul Pogba 65′, Mason Greenwood 68′, Marcus Rashford 78′)
Chelsea 3 – Leeds United 1 (Olivier Giroud 27′, Kurt Zouma 61′, Christian Pulisic 90+3′; Patrick Bamford 4′)

Minggu (6/12) malam s.d. Senin (7/12) dini hari
West Bromwich Albion 1 – Crystal Palace 5 (Conor Gallagher 30′; Darnell Furlong bd-8′, Wilfried Zaha 55′, 68′, Christian Benteke 59′, 82′)
Sheffield United 1 – Leicester City 2 (Oliver McBurnie 26′; Ayoze Perez 24′, Jamie Vardy 90′)
Tottenham Hotspur 2 – Arsenal 0 (Son Heung-min 13′, Harry Kane 45+1′)
Liverpool 4 – Wolverhampton 0 (Mohamed Salah 24′, Georginio Wijnaldum 58′, Joel Matip 67′, Nelson Semedo bd-78′)

Selasa (8/12) dini hari
03.00 Brighton & Hove Albion vs Southampton

Ditunda
Aston Villa vs Newcastle United

Klasemen Liga Inggris

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor : Jafar M Sidik

Kantor Berita ANTARA