Luhut: Bandara Ngurah Rai Dibuka Untuk Internasional 14 Oktober

IlustrasiL Calon penumpang pesawat udara menunggu jadwal keberangkatan di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Sabtu (21/8/2021). Menurut pengelola bandara tersebut, terjadi peningkatan jumlah rata-rata penumpang harian sekitar 10-15 persen setelah pemberlakuan aturan syarat perjalanan antar Pulau Jawa-Bali yang bisa menggunakan hasil tes COVID-19 berbasis Antigen bagi penumpang yang telah menerima vaksin COVID-19 dosis lengkap dan diprediksikan jumlah tersebut akan terus meningkat dengan turunnya tarif tes COVID-19 berbasis 'Polymerase Chain Reaction' (PCR). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.

INFODENPASAR, Jakarta – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Bandara Ngurah Rai, Bali, akan dibuka untuk kedatangan internasional pada 14 Oktober 2021.

“Bandara Ngurah Rai, Bali, akan dibuka untuk internasional pada tanggal 14 Oktober 2021 selama memenuhi ketentuan dan persyaratan mengenai karantina, test, dan kesiapan satgas,” kata Menko Luhut Pandjaitan  dalam konferensi pers perkembangan PPKM yang dipantau secara daring dari Jakarta, Senin (04/10/2021).

Menko Luhut mengungkap syarat utama penumpang dari luar negeri, yakni memiliki bukti pemesanan hotel untuk karantina selama 8 hari dengan biaya sendiri.



“Setiap penumpang kedatangan internasional harus punya bukti booking hotel untuk karantina minimal 8 hari dengan biaya sendiri,” ujar Menko Luhut..

Pemerintah Indonesia sendiri mensyaratkan perjalan internasional dari luar negeri wajib sudah divaksinasi penuh, melakukan tiga kali tes PCR, serta melakukan karantina selama 8 hari.

“Negara-negara-negara yang kita buka nanti terdiri dari beberapa negara, seperti Korea Selatan, China, Jepang, Abu Dhabi (UEA), Dubai, kemudian juga New Zealand (Selandia Baru),” ujar Menko Luhut Pandjaitan.


 
Pewarta : Ade Irma Junida
Editor : Risbiani Fardaniah

Kantor Berita ANTARA

1 COMMENT

  1. Jika Anda bepergian ke Hawaii, dapatkan vaksinasi gratis dan pemindaian gratis.

    Turis tidak akan datang ke Bali.

    Orang bodoh macam apa yang datang ke Bali membayar semuanya mulai dari inspeksi hotel karantina?

    Hawaii, Filipina, Thailand, dan Inggris semuanya gratis.

    Waspadalah pemerintah Indonesia

Comments are closed.