Moeldoko: Presiden Siapkan Landasan Untuk RI Lompat Jadi Negara Besar

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mewakili Presiden RI Joko Widodo menerima penghargaan "Life Time Achivement Award" dari Obsession Media Group, di Jakarta, Rabu (8/3/2023) malam. ANTARA/HO-Kantor Staf Presiden

INFODENPASAR, Jakarta – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan Presiden Joko Widodo sudah menyiapkan landasan untuk Indonesia agar dapat melompat menjadi negara besar.

Moeldoko dalam siaran pers Kantor Staf Presiden (KSP) diterima di Jakarta, Kamis, mengatakan landasan tersebut berupa pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, reformasi birokrasi, perbaikan regulasi yang bisa memberikan kepastian, dan transformasi ekonomi.

“Kelima landasan ini disiapkan agar Indonesia melompat dan ini semua diperuntukkan generasi muda. Jangan sia-siakan,” kata Moeldoko saat mewakili Presiden Jokowi untuk menerima penghargaan “Life Time Achivement Award” dari Obsession Media Group (OMG) di Jakarta, Rabu (08/03/2023) malam.

Moeldoko menyampaikan Presiden Jokowi memiliki obsesi besar untuk Indonesia, yakni tidak ada satu pun warga Indonesia yang tertinggal meraih cita-cita.

Presiden, kata Moeldoko, juga memiliki obsesi agar Indonesia terus menjadi negara yang memelihara demokrasi, menjadi negara hukum yang tidak membeda-bedakan, negara yang memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi sejajar dengan negara maju, serta Indonesia yang memenangkan kompetisi global.

“Mari kita dukung obsesi Presiden yang semata-mata menginginkan Indonesia maju dan unggul di tingkat dunia,” kata Moeldoko.

Obsession Media Group memberikan penghargaan kategori “Life Time Achievement Award” kepada Presiden Jokowi atas keberhasilannya memperkuat persatuan Indonesia dan menumbuhkan partisipasi publik dalam kemajuan bangsa dan negara.

Presiden Jokowi juga dinilai terbukti berhasil menyelesaikan persoalan pandemi COVID-19 dengan baik dan cepat, sehingga Indonesia bisa bangkit, pulih, dan tumbuh.


Pewarta : Indra Arief Pribadi
Editor : Didik Kusbiantoro

Kantor Berita ANTARA