Ni Kadek Heni Prikasih Sumbang Emas Taekwondo Kelas -45kg Putri Untuk Bali

Atlet taekwondo Bali Ni Kadek Heni Prikasih (kanan) melepaskan tendangan ke arah atlet taekwondo Banten Fisca Afe Relia (kiri) pada final Taekwondo kategori Kyorugi kelas under 46 Kg putri PON Papua di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Papua, Selasa (5/10/2021). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj

INFODENPASAR, Jayapura – Berkat tampil lebih tenang, Ni Kadek Heni Prikasih berhasil menyumbang emas di cabang taewkwondo kelas -45kg putri setelah di final mengalahkan Fisca Afe Relia atlet asal Provinsi Banten pada PON 2021 Papua di Jayapura, Selasa (05/10/2021).

Pada pertandingan yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Jayapura itu, Fisca Afe Relia tampak lebih agresif menyerang Kadek. Namun, serangan-serangan yang dilancarkan taekwondoin Banten tersebut bisa dihindarkan oleh Kadek dengan mudah.

Di ronde pertama, skor menjadi milik Fisca Afe Relia. Memasuki ronde kedua Kadek mulai memanfaatkan keagresifan sang lawan. Hasilnya, Kadek mampu membalikkan skor hingga ronde kedua selesai.

Di ronde terakhir, pertarungan kedua taekwondoin berlangsung sengit. Sorak-sorai penonton yang bergemuruh di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu membuat kedua atlet makin bersemangat.

Saling serang terus terjadi hingga laga berakhir dan kemenangan tipis diraih oleh atlet Bali dengan skor akhir 10-8.

Dengan kemenangan tersebut Ni Kadek Heni Prikasih berhasil mempersembahkan medali emas dari cabang olahraga taekwondo putri bagi Provinsi Bali.

Sebelum ke final, Kadek lebih dulu mengalahkan Khumaira Aprili taekwondoin asal Naggroe Aceh Darussalam (NAD) dan di semifinal menyingkirkan atlet DKI Jakarta yakni Feltta Chaniago.

Sementara itu, Fisca mengalahkan Dhean Titania Fazrin atlet Jawa Barat di babak perempat final dan di semifinal ia menyingkirkan Jauza Rona Hassan taekwondoin Jawa Tengah.

 
Oleh : Muhammad Zulfikar
Editor : Atman Ahdiat

Kantor Berita ANTARA