OpenAI Perkenalkan Aplikasi Khusus ChatGPT Bagi Pengguna iOS

Logo OpenAI dan ChatGPT terlihat dalam sebuah ilustrasi. ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic/Ilustrasi.

INFODENPASAR, Jakarta – OpenAI secara resmi mengenalkan aplikasi khusus bagi para pengguna ChatGPT untuk sistem operasi iOS.

Perilisan aplikasi khusus tersebut sengaja dilakukan OpenAI untuk masyarakat lebih mudah mengakses layanan ChatGPT.

“Aplikasi ChatGPT ini gratis untuk digunakan dan dapat menyinkronkan riwayat Anda di seluruh perangkat. Ini juga mengintegrasikan Whisper, sistem pengenalan ucapan open-source kami, memungkinkan input suara,” kata OpenAI dikutip dari unggahan blog-nya, Sabtu (20/05/2023).

Sementara untuk pengguna yang berlangganan layanan premium ChatGPT Plus akan mendapatkan beberapa keuntungan berupa akses eksklusif ke kemampuan GPT-4, akses awal ke fitur, dan waktu respons lebih cepat.

Adapun beberapa layanan yang bisa diakses lewat aplikasi ChatGPT di antaranya seperti “Instant answers” yang membantu pengguna mendapatkan informasi akurat dengan berbagai hasil.

Lalu ada “Tailored Advice” atau panduan tentang berbagai hal mulai dari resep memasak, rencana perjalanan, atau menyusun pesan yang bijaksana.

Ada juga “Creative Inspiration” yang memberikan ide baru untuk beragam hal mulai dari inspirasi memberi hadiah hingga cara membuat puisi menarik.

Tidak tertinggal layanan “Professional Input” untuk memberikan bantuan meningkatkan produktivitas dengan masukan ide, ringkasan catatan, dan bantuan topik tertentu dari segi teknis.

Terakhir ada layanan “Learning opportunities” yang menjadi jembatan bagi penggunanya untuk mempelajari banyak hal baru yang belum diketahui olehnya.

Aplikasi ChatGPT untuk iOS itu saat ini baru diluncurkan di AS dan akan mulai diperluas ke beberapa negara lainnya dalam beberapa minggu mendatang.

“Kami ingin melihat bagaimana Anda menggunakan aplikasi ini. Saat kami mengumpulkan umpan balik pengguna, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan fitur dan keamanan untuk ChatGPT,” ujar ChatGPT.

Bersamaan dengan pengumuman aplikasi di iOS, OpenAI juga menjanjikan aplikasi ChatGPT akan hadir di sistem operasi Android.

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha

Kantor Berita ANTARA