Pelatih Bali United Ingatkan Tetap Waspadai Persiraja

Pelatih Bali United Stefano Cugurra (HO/Baliutd.com)

INFODENPASAR, Jakarta – Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengingatkan anak asuhnya untuk tetap mewaspadai Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022, apalagi dengan adanya sentuhan pelatih baru.

Teco, sapaan akrab Stefano, dikutip dari laman resmi klub, Kamis, menilai kehadiran Sergio Alexandre sebagai pelatih baru Persiraja memberikan perubahan yang bagus bagi Laskar Rencong.

“Saya lihat Coach Alexandre datang ke Indonesia dan melatih tim Persiraja. Ia memberikan perubahan bagus di dalam tim mereka,” ujar pelatih asal Brazil tersebut.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Jumat (11/3), sekaligus menjadi pertemuan perdana dua pelatih yang sama-sama berasal dari Brazil itu.

“Saya belum mengenal beliau dan baru akan kenal saat kita bermain di lapangan sebagai pertemuan pertama kita,” kata Teco.

Laskar Serdadu Tridatu memang memiliki catatan lebih baik dalam pertemuannya dengan Persiraja, terutama pada putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan telak 5-0.

Apalagi, saat ini Bali United menempati puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022, sedangkan Persiraja berada di posisi buncit sebagai juru kunci dengan selisih 50 poin.

Bali United saat ini masih duduk manis sebagai pemuncak klasemen dengan catatan 63 poin, sedangkan Persiraja masih terjebak di dasar klasemen dengan 13 poin.

Meski demikian, Teco tak mau menganggap remeh lawannya dan tetap akan bekerja keras menurunkan skuad terbaiknya demi mendapat tiga poin di laga tersebut.

“Kami harus kerja keras dan respek dengan lawan dan mudah-mudahan bisa menang. Kami juga masih memiliki waktu dua hari untuk berlatih dan melihat siapa pemain inti dan yang sedang dalam kondisi bagus untuk lawan Persiraja,” pungkas Teco.

Sebelum ditukangi Sergio, Persiraja dilatih Hendri Susilo, namun kebersamaan itu berhenti setelah klub tersebut kalah oleh Madura United 1-2 pada pekan ke-9 BRI Liga 1 Indonesia 2021/2022.

Sebagai pengganti Hendri Susilo, Persiraja sempat menunjuk Akhyar Ilyas sebagai caretaker hingga akhirnya mendatangkan Sergio Alexandre, pelatih berlisensi Pro asal Brazil yang mulai menangani pada putaran kedua.​​​​​​​
Oleh : Zuhdiar Laeis
Editor : Aditya Eko Sigit Wicaksono

Kantor Berita ANTARA