Pelatihan Manajemen Untuk Mengembangkan UMKM di Desa Dangin Puri Kauh

INFODENPASAR, Denpasar – Pertumbuhan dan perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menjadi hal penting dalam pembangunan setiap daerah. Hal ini juga yang mendorong pemerintah Desa Dangin Puri Kauh membuat kegiatan pelatihan manajemen / pemasaran usaha mikro kecil dan menengah di Desa Dangin Puri Kauh. Kegiatan yang dilaksanakan pada 12 dan 13 Maret 2020 di ruang pertemuan kantor Perbekel Desa Dangin Puri Kauh ini juga mengundang para usahawan untuk menjadi narasumber.

Pada hari Jumat (13/03/2020) terlihat antusias para pelaku usaha di Desa Dangin Puri Kauh, terutama dengan dihadirkannya Yus Sudibya dan Andika Paramartha sebagai narasumber.

Pada kesempatannya, Yus Sudibya yang juga merupakan founder dari Infodenpasar menyampaikan bagaimana cara mengembangkan usaha dengan sosial media. “Dengan adanya sosial media, kita sebagai pengusaha sangat dimudahkan. Dulu kita buat baliho untuk promosi bisa habis 5 jutaan sekarang cukup dengan posting di sosial media” Jelas Yus. Yus juga menjelaskan dengan kemajuan sosial media kita sebagai pengguna juga harus berhati-hati dalam memilah informasi.

Selain Yus juga hadir Andika Paramartha owner dari Cahya Enterprise dan Sing Main Main. Andika sebagai pelaku usaha menyampaikan bagaimana sebuah usaha berawal dari hobi. Andika juga memberikan saran mengenai bagaimana cara mencari karyawan yang benar. “Kalau cari karyawan terutama dengan sosial media, jangan asal terima. Lebih baik kita minta cvnya dulu supaya kedepannya tidak ada penipuan” ujar Andika saat ditanya oleh seorang peserta pelatihan.

Pewarta : Eka Widya Putra