Pemkab Badung Dukung Penuh BNN Berantas Narkotika

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose saat menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2022 yang diadakan oleh Badan Narkotika Nasional di BNDCC, Nusa Dua, Senin (27/6/2022). ANTARA/HO-Pemkab Badung

INFODENPASAR, Badung – Pemerintah Kabupaten Badung, Bali mendukung penuh upaya-upaya pemberantasan narkotika yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Kabupaten Badung memberikan dukungan sepenuhnya kepada BNN, karena kami juga berkomitmen dalam memberantas penyalahgunaan narkotika di wilayah Badung,” ujar Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Anti-Narkotika Internasional (HANI) tahun 2022 di Nusa Dua, Badung, Senin (27/06/2022).

Peringatan HANI tahun 2022 yang mengangkat tema “Kerja Cepat, Kerja Hebat, Berantas Narkoba di Indonesia” itu dihadiri oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose.

Puncak peringatan Hari Anti-Narkotika Internasional 2022 itu dilaksanakan secara luring dan daring. Acara secara luring diselenggarakan di Badung dengan diikuti sekitar 400 orang peserta terdiri dari para duta besar negara sahabat, pejabat BNN, jajaran pemerintah provinsi, kabupaten/kota se-Bali serta perwakilan masyarakat.

Bupati Giri Prasta mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh jajaran Badan Narkotika Nasional yang telah menyelenggarakan puncak peringatan Hari Anti-Narkotika Internasional 2022 di wilayah Kabupaten
Badung.

Pemkab Badung menurutnya juga sangat mengapresiasi komitmen dan kesiapan BNN berkaitan dengan pemberantasan narkoba yang juga telah diimplementasikan pihaknya di daerah.

“Semoga dengan gerakan BNN ini kita Indonesia dapat menuju negara yang betul-betul Indonesia Raya, dan menuju Indonesia Bersinar atau Bersih dari Narkoba, War on Drug,” katanya.

Pada kegiatan itu, Komjen Pol Petrus Reinhard Golose menjelaskan, peringatan HANI tahun 2022 di Bali dilakukan sebagai upaya penanggulangan permasalahan narkotika oleh negara-negara di dunia.

Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerjasama saling koordinasi, berkolaborasi, dan terus bersinergi dengan BNN RI, dalam upaya berkesinambungan guna menuju Indonesia Bersinar, bersih narkoba.

“Peringatan Hari Anti-Narkotika Internasional Tahun 2022 ini merupakan momen keprihatinan dunia terhadap permasalahan penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkotika yang terancam selalu meningkat dan semakin mengkhawatirkan,” katanya.

Pewarta : Naufal Fikri Yusuf
Editor : Muhammad Yusuf

Kantor Berita ANTARA