Pemkot Denpasar Berterima Kasih Kepada Presiden Jokowi Atas Capaian Pembangunan

Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa dan Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas berfoto bersama para veteran usai upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Denpasar, Kamis (17/8/2023). ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

INFODENPASAR, Denpasar – Wali Kota Denpasar, Bali, I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mengemban tugas negara dengan baik beserta capaian pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Izinkan kami atas nama pemerintah dengan jajaran masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden yang telah mengemban tugas-tugas negara dengan baik dan capaian-capaiannya sangat dirasakan oleh masyarakat luas,” kata Jaya Negara di Lapangan Lumintang Denpasar, Kamis (17/08/2023).

Jaya Negara usai menjadi Inspektur Upacara pada apel peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI juga menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena secara nasional pemerintahan berjalan dengan sangat baik dan lancar.

“Itu kita lihat dari angka inflasi terus menurun, sementara pertumbuhan ekonomi bangsa meningkat,” ucapnya didampingi Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa.

Sebelumnya Badan Pusat Statistik (BPS) juga menggambarkan ekonomi Bali triwulan II 2023 tetap kuat dengan tumbuh sebesar 5,60 persen (yoy), yang lebih tinggi dari ekonomi nasional yang tumbuh 5,17 persen (yoy).

Selain itu, pada Juli 2023, indeks harga konsumen (IHK) gabungan Kota Denpasar dan Kota Singaraja, Bali, tercatat mengalami inflasi  0,34 persen yang ditunjukkan dengan peningkatan IHK dari 114,54 pada Juni 2023 menjadi 114,93 pada Juli 2023.

Sementara itu, tingkat inflasi tahun kalender (year to date/ytd) Juli 2023 sebesar 1,48 persen. Tingkat inflasi tahun ke tahun (yoy) tercatat setinggi 2,52 persen.

Terkait pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Denpasar yang dipusatkan di Lapangan Lumintang, Denpasar, tetap berjalan meskipun diguyur hujan.

Pelaksanaan upacara sempat diundur hingga 20 menit akibat hujan deras. Hujan sempat reda diawali penampilan paduan suara. Namun, saat paduan suara tampil hujan kembali turun.

Hingga marching band Pemkot Denpasar tampil, hujan pun masih tetap mengguyur. Akhirnya saat pembacaan doa, langit mulai bersahabat dan perlahan hujan mulai mereda.

Meskipun sampai akhir upacara masih diwarnai beberapa kali hujan gerimis, seluruh rangkaian upacara dapat berjalan dengan lancar dan khidmat.

 

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor : Widodo Suyamto Jusuf

Kantor Berita ANTARA