Pemkot Denpasar Dukung Gernas Panen Padi Nusantara Satu Juta Ha

Kepala Dinas Pertanian Kota Denpasar AA Bayu Brahmasta bersama perwakilan OPD terkait di Denpasar dalam panen padi bersama di Subak Renon Denpasar, Kamis (9/3/2023). ANTARA/HO-Pemkot Denpasar.

INFODENPASAR, Denpasar – Pemerintah Kota Denpasar, Bali, mendukung Gerakan Nasional Panen Padi Nusantara satu Juta Hektare dengan menggelar kegiatan panen padi bersama petani di lahan Subak Renon, Denpasar dengan total luas lahan mencapai 15 hektare.

“Gerakan nasional ini tentu Pemkot Denpasar sangat mendukung. Melalui kegiatan ini, kami mengharapkan produksi padi bisa meningkat sehingga berpengaruh pada stabilitas harga beras,” kata Kepala Dinas Pertanian Kota Denpasar AA Bayu Brahmasta di Denpasar, Kamis (09/03/2023).

Gerakan Panen Padi Nusantara satu Juta Hektare digelar serentak pada hari ini di seluruh wilayah di Indonesia.

Pemkot Denpasar saat ini tengah gencar melakukan berbagai upaya untuk dapat menekan laju inflasi.

Program Panen Padi Nusantara ini diharapkan akan mampu dijadikan sebagai salah satu langkah nyata dalam pengendalian inflasi.

“Sebagai sebuah gerakan serentak, Panen Nusantara dapat juga diupayakan untuk menahan laju inflasi harga beras dan dapat meningkatkan pendapatan petani lokal di Kota Denpasar,” ucap Brahmasta disela-sela acara panen padi di lahan Subak Renon Denpasar itu.

Dalam kegiatan panen padi ini juga dihadiri Camat Denpasar Selatan I Made Sumarsana serta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) terkait lainnya di Kota Denpasar.

Sebelumnya Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kebumen, pada Senin (6/3) mengatakan Gerakan Nasional Panen Padi Nusantara 1 Juta Hektare ini dilakukan serentak di berbagai daerah di Tanah Air.

“Kita menggelar Gerakan Panen Nusantara 1 juta Hektare, dengan dimulai di Kabupaten Kebumen. Panen ini memang akan dilaksanakan pada rentang bulan Februari dan Maret,” ujar Syahrul.

Pewarta : Ni Luh Rhismawati
Editor : Adi Lazuardi

Kantor Berita ANTARA