Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah

Pemkot Denpasar gelar pasar murah saat COVID-19 (ANTARA/HO-Humas Pemkot Denpasar)

INFODENPASAR, Denpasar – Pemerintah Kota Denpasar, Bali menyelenggarakan kegiatan pasar murah dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat di saat pandemi COVID-19, serangkaian memeriahkan HUT ke-234 Kota Denpasar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar, Nyoman Sri Utari didampingi Kabid Metrologi dan Tertib Niaga Dinas Perindag Kota Denpasar, Putu Gede Sukadana di Denpasar, Selasa (22/02/2022) mengatakan kegiatan pasar murah kali ini diselenggarakan di Banjar Yang Batu Kangin di Kecamatan Denpasar Timur.

Adapun jenis sembako serta kebutuhan pokok yang dijual saat ini, antara lain minyak goreng, telur, beras, daging ayam, buah-buahan, serta gas elpiji ukuran 3 kg.

“Pada kegiatan pasar murah ini kami tawarkan harga lebih murah hingga 10 persen dari harga di pasaran,” ujar Sri Utari.

Pasar murah ini dapat membantu serta meringankan beban masyarakat. Selain itu, mengingat saat ini masih dalam pandemi COVID-19. Kegiatan pasar murah ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, yakni mewajibkan para pelanggan menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun serta tetap menjaga jarak.

Sementara Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara mengatakan pelaksanaan pasar murah ini merupakan serangkaian dari pelaksanaan HUT ke-234 Kota Denpasar.

Pasar murah ini juga bertujuan untuk memecah kerumunan masyarakat di pasar tradisional dan membantu masyarakat untuk mendapatkan harga kebutuhan yang lebih murah dari harga pasar pada umumnya.

“Kami berharap pasar murah ini dapat sedikit membantu beban masyarakat di saat pandemi COVID-19 dengan harga yang lebih murah dari barang kebutuhan pokok di pasaran,” kata Antari Jaya Negara.


Pewarta : I Komang Suparta
Editor : Royke Sinaga

Kantor Berita ANTARA