Pemkot Denpasar Hentikan Sementara Car Free Day

Car Free Day (Foto ist.)

INFODENPASAR, Denpasar – Virus corona adalah virus yang dengan cepat dapat menyebar. Guna meningkatkan kewaspadaan Penyebaran Penyakit Akibat Corona Virus Disease (Covid-19), Pemkot Denpasar melalui Dinas Perhubungan resmi menghentikan sementara pelaksanaan Car Free Day pada hari Minggu yang dipusatkan di  kawasan Renon dan  Taman Kota Lumintang.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar Dewa Gede Rai  saat dikonfirmasi Selasa (17/03/2020) membenarkan bahwa terkait merebaknya Virus Corona ini pelaksanaan Car Free Day Kota Denpasar yang di Renon dan   kawasan Taman Kota Lumintang dihentikan sementara terhitung sejak Minggu (22/03/2020) mendatang. “Iya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Penyebaran Virus Corona maka Car Free Day kami hentikan sementara hingga ada pemberitahuan lebih lanjut,” jelasnya.

Dewa Rai mengatakan bahwa sejalan dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi bahwa Pemkot Denpasar berkomitmen untuk mendukung upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona. Hal ini dilaksanakan dengan beragam upaya, salah satunya dengan mengurangi kegiatan yang melibatkan banyak orang atau kerumunan masa, dan juga mengurangi kontak yang berdekatan antar orang atau Sosial Distance. “Tentunya kami berharap masyarakat dapat melaksanakan himbauwan ini dengan tertib dan melaksanakan olahraga dari rumah masing-masing dengan tetap memperhatikan kebugaran tubuh,” ujar Dewa Rai.

Sumber : Instagram @joyful.denpasar