Pemkot Denpasar Kawal Proyek TPS3R

Pemkot Denpasar kawal proyek pembangunanTPS3R (ANTARA/HO-Humas Pemkot Denpasar)

INFODENPASAR, Denpasar – Pemerintah Kota Denpasar, Bali berkomitmen untuk mengawal proyek pembangunan Tempat Pengolahan Sampah berbasis ReduceReuce dan Recycle (TPS3R) agar pembangunan fisik yang tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran.

Pemkot Denpasar bersama tim pembangunan kembali melaksanakan peninjauan pembangunan fisik TPS3R  Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Rabu (15/12/2021).

Sebanyak lima lokasi menjadi sasaran peninjauan kali ini, yakni TPS3R Desa Sidakarya, TPS3R Kelurahan Panjer, TPS3R Desa Pemecutan Kelod, TPS3R Desa Dauh Puri Kaja dan TPS3R Kelurahan Kesiman.

Wakil Wali Kota Denpasar, Agus Arya Wibawa di sela peninjauan TPS3R itu mengatakan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan harus dilaksanakan secara berkelanjutan.



Hal ini sebagai upaya untuk menciptakan serta memastikan realisasi pembangunan baik fisik, nonfisik serta keuangan yang tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran. Terlebih pembangunan fisik TPS3R yang menjadi program prioritas Pemkot Denpasar.

“Peninjauan ini penting dilaksanakan, sehingga dapat kami ketahui capaian progres pengerjaan TPS3R di Kota Denpasar, dan bagaimana nantinya pembangunan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Arya Wibawa.

Wawali Arya Wibawa lebih lanjut mengatakan dari peninjauan ini diharapkan memberikan rekomendasi dalam mendukung percepatan pembangunan. Dari hasil peninjauan kali ini kelima proyek pembangunan fisik TPS3R ini sudah berjalan dengan baik dan sesuai rencana yang telah ditetapkan.

“Sudah sesuai rencana, sudah sesuai dengan target realisasi, tentunya akan terus kami awasi bersama pembangunannya agar dapat tuntas tepat waktu dan segera dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, terutama dalam mengatasi masalah klasik persampahan di Kota Denpasar,” jelasnya.



Sementara Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja menjelaskan meski di masa pandemi COVID-19 saat ini, Pemkot Denpasar memiliki beberapa program prioritas pembangunan. Seperti halnya TPS3R yang menjadi terbosan pemerintah pemkot dalam mengatasi permasalahan sampah.

Cipta Sudewa menekankan optimalisasi tercapainya realisasi fisik, non-fisik dan keuangan yang tepat waktu, tepat mutu, dan tepat sasaran. Sehingga realisasi pembangunan memberikan manfaat yang optimal pada kesejahteraan masyarakat.

“Kami menekankan tercapainya realisasi pembangunan fisik, non-fisik dan keuangan yang tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran pada program pembangunan TPS3R di Kota Denpasar,” ujarnya.
 
Pada acara meninjauan TPS3R hadir juga anggota DPRD Kota Denpasar, I Wayan Suadi Putra, I Nyoman Darsa, AA Putu Gede Wibawa dan Ketut Suteja Kumara, Kadis PUPR Kota Denpasar AA Ngurah Bagus Airawata serta OPD terkait bidang pembangunan di Kota Denpasar.

 


 
Pewarta : I Komang Suparta
Editor : Edy M Yakub

Kantor Berita ANTARA