Pemkot Denpasar Pantau Malam Pergantian Tahun Pastikan Situasi Aman

Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana saat memantau malam pergantian tahun di beberapa lokasi di Denpasar, Sabtu (31/12/2022).ANTARA/HO-Pemkot Denpasar.

INFODENPASAR, Denpasar – Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana memantau malam pergantian tahun di beberapa lokasi di Ibu Kota Provinsi Bali itu untuk memastikan situasi aman dan kondusif.

“Peninjauan ini telah menjadi giat rutin Pemkot Denpasar saat malam pergantian tahun,” kata Alit Wiradana saat melakukan pemantauan di Denpasar, Sabtu (31/12/2022) malam.

Alit Wiradana mengelilingi beberapa ruas jalan dan peninjauan ke Lapangan Lumintang dan Lapangan Puputan Badung Denpasar.



Pelaksanaan kegiatan ini juga diikuti Ketua Majelis Desa Adat Kota Denpasar AA Ketut Sudiana, Asisten I Sekda Kota Denpasar I Made Toya, Kasat Pol PP AA Bawa Nendra, Kadishub Ketut Ariawan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan I Dewa Gede Rai, serta OPD terkait lainnya.

Dalam peninjauan tersebut, Alit Wiradana juga melakukan koordinasi dan komunikasi dengan anggota Polresta Denpasar yang sedang melaksanakan pengamanan di pos pengamanan Lapangan Lumintang. “Beberapa lokasi sudah kita lakukan peninjauan, kondisi aman dan kondusif,” ujarnya.



Pemerintah Kota Denpasar bersama pihak TNI, Polri, dan aparat terkait sudah melakukan koordinasi dan komunikasi untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban di tengah kemeriahan masyarakat merayakan malam pergantian tahun.

“Kita berdoa bersama masyarakat menyambut malam tahun baru ini dengan tidak mengabaikan keamanan dan keselamatan bersama,” ujar Alit Wiradana.

Dalam kesempatan tersebut, Alit Wiradana juga mengucapkan selamat Tahun Baru 2023. “Semoga kita semua dapat menyongsong bersama kehidupan yang lebih baik, dalam balutan visi-misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar yakni Vasudaiva Khutumbakam,” katanya.



“Visi misi ini mengandung makna dalam kehidupan ini kita semua bersaudara. Semua sektor kehidupan harus diselesaikan dengan paras paros sarpanaya, salunglung sabayantaka. Semua persoalan yang kita hadapi, mari kita selesaikan bersama-sama,” kata Alit Wiradana.

Pewarta : Ni Luh Rhismawati
Editor : Bambang Sutopo Hadi

Kantor Berita ANTARA